Beranda Hukum Kriminal Cabuli Bocah Dibawah Umur, Kuli Bangunan di Kediri Diamankan

Cabuli Bocah Dibawah Umur, Kuli Bangunan di Kediri Diamankan

BERBAGI
pelaku saat diamankan petugas di rumahnya. (foto: tim liputan)

AGTVnews.com – Seorang pemuda, MA (18 tahun) warga Dusun Pojok Desa Bulusari Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri tidak berkutik saat diamankan petugas Resmob Satreskrim Polres Kediri Kota. Laki-laki ini dilaporkan telah melakukan pencabulan dan persetubuhan terhadap seorang gadis yang masih berusia 14 tahun.

Aksi bejat pelaku diketahui orang tua korban dari perubahan sikap bocah tersebut. Gadis warga kecamatan Grogol Kabupaten Kediri ini terlihat murung dan sering menangis sendiri.

Menurut penuturan orang tua korban, terkejut saat anaknya mengaku telah menjadi korban persetubuhan MA. Aksi bejat itu dilakukan pada pertengahan Mei 2019 lalu, di sebuah warung kosong di Kecamatan Tarokan.

| Baca Juga:  4 Pelaku Pencabulan Bocah Dibawah Umur Diamankan

Tidak terima dengan perlakuan tersebut, akhirnya orang tua korban melapor ke kepolisian.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi mengatakan, MA ditangkap dirumahnya. Sebelumnya didapat informasi jika MA ini akan bekerja sebagai kuli bangunan di wilayah Gresik.

“Rencananya, pelaku ke Gresik untuk bekerja sebagai kuli bangunan. Mendapatkan informasi tersebut, anggota segera melakukan upaya penangkapan,” jelas Kamsudi, Sabtu (8/2/2020).

Kamsudi menambahkan, pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan perbuatan itu dilakukannya tidak hanya sekali namun berkali-kali.

“Pelaku mengaku terakhir kali melakukan tindakan bejat ini pada 28 Januari 2020 lalu. Pelaku melakukan perbuatannya di rumah saat kondisi sepi,” jelasnya.

| Baca Juga:  Palsukan Barang, Home Industri Bumbu Masakan di Kediri Digerebek Petugas

Dari perbuatannya, MA dijerat dengan pasal 81 Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.(*)

Reporter : Tim Liputan
Editor : Yusuf Saputra

 

Video rekomendasi untuk anda:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here