Beranda Tips Trik Coba Yuk Camilan Simpel Tanpa Oven dan Tanpa Ribet

Coba Yuk Camilan Simpel Tanpa Oven dan Tanpa Ribet

BERBAGI
oreo goreng (foto: pinterest via cluck U chicken)

AGTVnews.com – Weekend bagi kalian yang tidak  ada acara kemana-mana, pasti bikin gabut ya? Mungkin ada baiknya kalian habiskan waktu yang ada untuk membuat penganan asyik. Selain hemat dan mudah juga menyehatkan, karena bikinan sendiri.

Hasrat hati pingin bikin kue atau camilan, tapi  kadang kala  terhambat dengan peralatan memasak yang tidak lengkap ,semisal oven atau alat panggang. Tenang AGTVlovers, ternyata ada beberapa camilan yang bisa kita bikin meski tidak menggunakan pemanggang ataupun kukusan.

Coba beberapa resep makanan berikut ini, siapa tahu bisa jadi pembunuh waktu bahkan jadi olahan favorit kalian.

1. Chesecake dengan varian selai

Membuat chesecake bukannya susah ya ? santuy guys, siapkan aja deh bahan-bahannya. Bahan ini bisa diperoleh di supermarket di sekitar kalian kok.

Bahan-bahan yang disiapkan yakni:

300 gr crackers atau biskuit tawar
5 sendok makan mentega tawar
1 toples selai coklat atau rasa hazelnut
100 gr kacang almond atau hazelnuts
450 gr cream cheese (bisa kamu dapat di supermarket)
65 gr gula bubuk, diayak

Cetakan dan wadah kertas untuk cupcakes secukupnya.

Jika sudah siap semuanya, yuk kita bikin. Langkah-langkahnya:

Cracker atau biskuit tawar yang sudah kita siapkan kita hancurkan. Terserah mau dihancurkan dengan cara apa, yang penting hancur. Setelah menjadi remahan, tambahkan mentega tawar dan 1,5 sendok makan selai.

| Baca Juga:  Nikmatnya Sego Bancakan Dapur Mama

Adonan ini diaduk terus hingga menjadi gumpalan. Setelahnya tambah 3 sendok makan hazelnuts atau kacang almonds. Giling dan aduk adonan hingga lembut dan tercampur.

Setelah adonan tercampur, siapkan cetakan yang sudah dilapisi cupcakes. Masukkan 1 sendok adonan ke masing-masing cetakan, padatkan dan masukkan kedalam lemari es hingga adonan mengeras.

mini cheesecake yang bisa dibuat sendiri biar gak gabut guys. (gambar : pinterest mini Nutella Cheesecake by recipetin)

Sambil menunggu adonan pertama mengeras, kita bisa kocok cream chese dengan campuran sisa selai coklat. Adonan ini harus sampai halus. Setelah siap, tuang adonan cream cheese ke dalam cetakan pertama dan masukkan kembali ke lemari es. Tungggu 5-8 jam, mini cheesecake siap dinikmati. Coba yuk.

2. Oreo Goreng

Wah, emang bisa ya oreo digoreng? Ternyata bisa lho guys, jadi gak cuma ketela goreng saja, tapi ada juga oreo goreng. Mau tahu resepnya? Simak yang berikut ini.

Bahan-bahan Oreo Goreng diantaranya:

1 bungkus adonan pancake instan
1 butir telur
1 bungkus Oreo, rasa apa saja.

Cara membuatnya gak susah kok, malah cukup gampang. Sebelum dieksekusi, simpan oreo terlebih dahulu di lemari es. Lama penyimpanan sekitar 3 jam. Setelah oreo siap, giliran kita bikin adonan.

Campur telur dan tepung pancake istan, kocok dengan mixer hingga mengembang dan rata. Setelah itu, oreo yang sudah keras tadi dicelpu kedalam adonan dan goreng dalam minyak yang panas hingga kecoklatan.

| Baca Juga:  Pecel Punten 5 Jutaan
oreo goreng yang nikmat untuk disantap bersama keluarga. (foto: pinterest by cluck U chicken)

Sebagai pemanis, bisa dihidangakan dengan taburan gula diatasnya, atau lelehan coklat. Pasti Yummy deh.

3. Oreo Truffle

Resep yang satu ini juga gak kalah simpelnya guys. Kalian tidak perlu repot menyiapkan bahan banyak. Cukup 3 bahan saja yakni:

500 gram Oreo original
250 gram cream cheese
700 gram cokelat putih

Bahan siap, tinggal cara membuatnya:

Oreo ditumbuk halus, kemudian dicampur dengan cream cheese yang sudah dilunakkan dengan cara di tim selama 15 detik.Cream cheese ini jangan sampai melelh, cukup lunak saja. Setelah diaduk dan tercampur, adonan ini kita bentuk bola-bola.

Setelah jadi, bola-bola ini kita celupkan kedalam coklat putih yang sudah dilelehkan. Kemudian kita dinginkan hingga coklat putih mengeras.

Oreo truffle yang tidak perlu bahan banyakdan cara yang ribet. (foto: pinterest by SimpleSweetblog)

Pasti asyik menikmati camilan ini disore hari ditemani secangkir teh manis. gak bakal nyesel deh meski weekend gak bisa kemana-mana.

Itu tadi AGTVlovers, beberapa resep camilan simple dan asyik untuk dipraktikkan. Tidak butuh bahan banyak dan hasilnya dijamin pasti berhasil. Selamat menikmati weekend kalian. (*)

Editor: Yusuf Saputra

Ada banyak waktu tersedia, tergantung kita mengolah, menggunakan dan memanfaatkannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here