Beranda Peristiwa Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Kota Blitar

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Kota Blitar

BERBAGI
Petugas Gabungan Satpol PP, BPBD, TNI dan Polri mengevakuasi pohon tumbang di jalan Sumatera. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Blitar, Jumat (7/2/2020). Sejumlah pohon dilaporkan roboh. Salah satunya di Jalan Sumatera, pohon berukuran besar tumbang hingga menutup jalan serta menimpa dua teras rumah.

Petugas Satpol PP Kota Blitar, BPBD Kota Blitar, TNI dan Polri langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membersihkan pohon yang tumbang.

“Kami menerima sejumlah laporan pohon tumbang. Salah satunya yang berukuran cukup besar adalah pohon yang ada di Jalan Sumatera. Saat ini petugas sedang melakukan pembersihan karena pohon itu melintang di badan jalan,” ungkap Plt Kasatpol PP Kota Blitar Hadi Maskun.

| Baca Juga:  Lokasi Penemuan Arca di Kota Blitar Diindikasi Sebagai Bangunan Candi Megah Zaman Majapahit

Hadi Maskun menambahkan, ada beberapa pohon di sejumlah wilayah Kota Blitar yang tumbang diterjang angin kencang. Diantaranya di Jalan Sumatera, Kelurahan Blitar, Jalan Sumba, Jalan Kalimantan, dan Jalan Simpang Pramuka.

“Kami fokus di Jalan Sumatera, karena lumayan parah. Selain menutup jalan, pohon tumbang juga menimpa teras dua rumah. Kalau di Kelurahan Blitar hanya menutup akses jalan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

Simak Video Berita Ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here