Beranda Hukum Kriminal Istri Tak Mau Pulang, Laki-laki Ini Hajar Tetangganya

Istri Tak Mau Pulang, Laki-laki Ini Hajar Tetangganya

BERBAGI
Sholihin, pelaku penganiayaan terhadap tetangganya. Saat ini harus mendekam di tahanan mapolres Blitar Kota.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Merasa jengkel karena istri tidak mau pulang, seorang laki-laki, Sholihin (36 tahun) pilih menganiaya tetangganya. Warga Lingkungan Bening kelurahan Togogan Kecamatan srengat Kabupaten Blitar ini, tega memukuli Napsiyah (53 tahun) dan AM (15 tahun)  hingga mengalami luka memar.

Menurut Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, kejadian
ini dipicu karena istri Sholihin bertamu ke rumah Napsiyah dan tidak mau pulang hingga malam. Karena geram, pelaku kemudian menjemput istrinya dan menghajar tetangganya itu.

“Ini sebenarnya masalah sepele. Hanya karena istrinya nggak pulang. Korban juga bingung kenapa mereka yang jadi sasaran amukan pelaku. Padahal secara logika istrinya sudah dewasa dan istrinya yang datang sendiri untuk bertamu dan menginap di rumah korban,” terang AKBP Leonard, Jumat (28/2/2020).

| Baca Juga:  Usai Gelar Pesta Miras, 2 Warga Blitar Tewas

Sementara Sholihin mengaku jengkel.Menurutnya istrinya tidak mau pulang karena hasutan salah satu anak korban. Akhirnya kemarahan tersebut dilampiaskan ke Napsiyah dan AM anak lainnya.

“Istri saya dipengaruhi anaknya bu Napsiyah itu. Diajak main-main sampai tidak mau pulang. Pas saya cari istri saya, ternyata Nova anak bu Napsiyah yang mempengaruhi istri saya itu tidak di rumah. Karena kesal saya lalu memukuli bu Napsiyah dan anaknya yang ada di rumah,”. Kata Sholihin.

Akibat rasa jengkelnya itu,  Sholihin dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma