Beranda Hukum Kriminal Kabur, Pembobol Konter di Kediri Tertangkap di Makasar

Kabur, Pembobol Konter di Kediri Tertangkap di Makasar

BERBAGI
pelaku pembobolan konter, Nopri Setiawan saat diamankan di bandara Hasanuddin Makasar (foto: tim liputan)

AGTVnews.com – Pelaku pembobolan konter di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri beberapa waku lalu berhasil diamankan petugas Resmob Satreskrim Polres Kediri Kota.

Pelaku, Nopri Setiawan, warga Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri tertangkap saat berada di Bandara Suktan Hasanuddin Makasar.

Menurut Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi menjelaskan, penangkapan pelaku ini berawal dari info yang diterima tim. T

im Resmob mendapatkan informasi bahwa ada warga di daerah Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang memiliki iPhone 8 plus. Barang ini dibeli dari postingan jual beli HP di media sosial (medsos).

| Baca Juga:  Maling Telur Berkeliaran di Sentra Ternak Tulungagung

“Tim Resmob melakukan penyelidikan, setelah dilakukan pengecekan, HP tersebut sesuai (identik) dengan salah satu iPhone yang hilang. Ciri fisik dan no imei HP iPhone sesuai,” jelasnya, Rabu (12/2/2020).

Dari keterangan yang diperoleh, HP iPhone 8 Plus dibeli lengkap seharga Rp 5,8 juta dari salah satu warga di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri juga melalui postingan di group marketplace.

“Kami segera melakukan penulusuran di rumah warga Kecamatan Ngasem. Dia mengaku pada Januari 2020, pernah membeli 2 unit HP iPhone dari Nopri, yaitu HP iPhone 8 Plus Rp 4,9 juta dan HP iPhone 7 Plus Rp 2,7 juta,” ucapnya.

| Baca Juga:  Sandal Jepit Usang di Blitar Ditukar Dengan Sepeda Motor

Sebelumnya, konter Vanila iPhone di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri melaporkan telah dibobol pencuri. Akibat kejadian tersebut diketahui ada 6 unit telepon genggam merek iPhone hilang.

Enam unit telepon genggam ini terdiri dari 2 unit iPhone X, 1 unit IPhone 8 Plus, dan 3 unit iPhone 7 plus. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 43 juta. (*)

Reporter: Tim Liputan 
Editor: Yusuf Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here