Beranda Olahraga Kalah Lagi, Pelatih Persik Kediri Malah Mengaku Puas

Kalah Lagi, Pelatih Persik Kediri Malah Mengaku Puas

BERBAGI
Pemain Persik Kediri dalam laga melawan Madura United di piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Persik Kediri harus menelan kekalahan kedua dalam ajang penyisihan Grup A Piala Gunernur Jatim. Bermain melawan Madura United, Persik Kediri tunduk dengan skor 0-1, Rabu (12/2/2020).

Kekalahan kedua ini menyusul hasil negatif pertandingan sebelumnya saat melawan Persebaya Surabaya. Pada laga perdana tersebut, Persik dipermalukan tim Bajul Ijo 3-1.

Menanggapi kekalahan ini, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku tidak terlalu kaget. Bahkan dirinya merasa puas karena anak asuhnya sudah mengalami kemajuan baik dari mental maupun komposisi permainan.

“Saya puas dengan permaian Persik sudah ada progres. Sudah saya katakan sebelumnya bahwa pada laga ini sebagai bagian membangun tim,” kata Joko usai pertandingan melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

| Baca Juga:  Draft Jadwal Liga 1 Untungkan Persik Kediri, Manajer Langsung Setuju

Joko memahami ada kekecewaan dengan komposisi pemain pada laga tersebut. Namun dirinya berdalih memiliki rencana dan planning untuk Liga 1.

“Tim kami baru saja terbentuk. Baru saja berkumpul dan belum latihan bersama. bagaimana bisa memainkan mereka secara utuh?” sergah Coach Joko.

Joko menampik disebut meremehkan ajang sekelas Piala Gubernur Jatim yang sejarahnya Persik sudah 5 kali juara. Namun kondisi Persik Kediri saat ini berbeda dari sebelumnya.

“Kita tidak menurunkan pemain asing secara penuh karena banyak pertimbangan. Mereka ini baru saja datang di Indonesia dan belum ikut latihan. Kalau langsung bermain 3 kali dalam 5 hari saya tidak mau menanggung resiko,” bebernya.

| Baca Juga:  Resmi! Ante Bakmaz Teken Kontrak Bersama Persik Kediri

Persik Kediri masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Bhayangkara FC. Namun peluangnya jauh lebih tipis karena lawannya adalah pemuncak klasemen.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

Simak Video Berita Terkait