Beranda Peristiwa Kapolres Madiun Santuy Nikmati ‘Bakso Tikus’ Yang Hoax

Kapolres Madiun Santuy Nikmati ‘Bakso Tikus’ Yang Hoax

BERBAGI
Teks foto: Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menikmati semangkok bakso di kedai Malaya. Sebelumnya viral bakso di kedai ini menggunakan daging tikus, ternyata hasil lab negatif. (foto: juremi via koranmemodotcom)

AGTVnews.com – Ramai jadi perbincangan adanya bakso yang menggunakan daging tikus di wilayah Kabupaten Madiun terbantahkan. Dari hasil pemeriksaan lab yang diterima pihak kepolisian Resort Madiun, bakso tersebut tidak mengandung daging tikus.

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan hasil uji laboraturium sampel bakso di Dinas Peternakan dan Hewan Balai Veteriner Boyolali menyebutkan tiga sampel yang dikirimkan Satreskrim Polres Madiun tidak mengandung daging tikus.

Tiga Sampel yang dikirimkan merupakan pentol bakso dari penjual, pemasok dan produsen pentol. “Tidak terbukti. Hasil laboratoriumnya membuktikan bahwa pentol bakso itu tidak mengandung daging tikus, borak maupun formalin,” ungkap AKBP Ruruh.

| Baca Juga:  KPK Sita Rumah Walikota Madiun Di Kediri

‘Bakso tikus’ ini menjadi viral setelah adanya unggahan video di status media sosial whatsapp. Video berdurasi 24 detik tersebut diunggah oleh Ajeng Diah Rismawati.

Dari hasil uji lab veteriner, ternyata benda yang disangka sebagai kaki tikus tersebut merupakan campuran cingur di dalam pentol.

Untuk membuktikan jika bakso yang dijual di Kedai Malaya tersebut aman dan terbebas dari daging tikus, Kapolres dengan santai menikmati makan siang dengan semangkok bakso.

Kapolres mengimbau agar semua pihak  lebih bijak dalam bermedia sosial. Jika menyebutkan berita tidak benar maka akan  merugikan orang atau pihak lain yang belum tentu bersalah. (*)

| Baca Juga:  Satpol PP Madiun Data Pekerja Hiburan Malam

Artikel ini telah tayang di koranmemodotcom dengan judul “Bakso Tikus di Madiun Tidak Terbukti, Penyebar Video Minta Maaf”

Editor: Yusuf Saputra