Beranda Hukum Kriminal Kenal Lewat Medsos, Siswi MTS Ini Jadi Korban Perkosaan

Kenal Lewat Medsos, Siswi MTS Ini Jadi Korban Perkosaan

BERBAGI
Kakak beradik tersangka pelaku perkosaan. ( foto: koranmemodotcom via Taufiqur Rachman)

AGTVnews.com – Dua siswi salah satu Mts di Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, menjadi korban pemerkosaan oleh dua laki-laki kakak beradik yang dikenalnya melalui jejaring sosial facebook.

Pelaku pemerkosaan saat ini sudah diamankan pihak kepolisian resort Jombang. Keduanya yakni WSC (21 tahun) serta adiknya ABS (18 tahun), warga Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, pelaku dan korban sebelumnya tidak saling kenal. Mereka berkenalan seminggu yang lalu melalui Facebook (FB).

“Korban dan tersangka ini berkenalan di Facebook. Mereka sepakat bertemu di alun-alun Jombang. Kemudian, korban diajak ke kos-kosan tersangka di wilayah Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang. Disinilah, kedua siswi tersebut digilir oleh pelaku,” jelas AKBP Boby, seperti dikutip dari koranmemodotcom,Rabu (12/2/2020).

| Baca Juga:  Miris, Dicekoki Miras Bocah SD di Nganjuk Dirudapeksa 4 Pemuda

Kapolres menambahkan, untuk memuluskan aksinya, pelaku menjanjikan kepada korban akan dinikahi.

“Kasus ini terungkap dari laporan orang tua korban, yang tidak terima. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku diamankan beserta barang bukti berupa pakaian korban, handphone dan sepeda motor,” pungkas Kapolres.

Kakak beradik ini dijerat pasal 81 ayat (2) subsider Pasal 80 ayat (3) UU RI No 3 tahun 2014 perubahan atas UU RI No 23 tahun 2004 tentang perlindungan anak dengan anncaman hukuman 15 tahun penjara.(*)

| Baca Juga:  Pria di Kediri Tega Perkosa Tetangga yang Alami Keterbelakangan Mental

Artikel ini telah tayang di koranmemodotcom dengan judul “Kakak Beradik Asal Wonosalam Perkosa Dua Siswi MTs, Kenal Lewat FB”

Editor: Yusuf Saputra