Beranda Peristiwa Kerugian Banjir Bandang Blitar Diperkirakan Capai Rp 200 Juta

Kerugian Banjir Bandang Blitar Diperkirakan Capai Rp 200 Juta

BERBAGI
Petugas BPBD Kabupaten Blitar beserta jajaran Polres Blitar dan TNI membersihkan kayu dan batu yang menyumbat jembatan diDesa Krisik Kecamatan Gandusari. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sedikitnya 14 hewan ternak warga dilaporkan hilang terbawa arus banjir bandang di Dusun Barurejo Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik mengatakan, dampak banjir bandang di lereng Gunung Kawi ini cukup parah. Selain infrastruktur jembatan rusak, juga banyak ternak yang hilang.

Selain itu sebuah rumah juga mengalami kerusakan. Ditambah delapan hektar sawah juga terendam lumpur. Proses pembersihan material banjir bandang telah selesai dilakukan dengan mengerahkan petugas gabungan dari BPBD, Polri dan TNI serta masyarakat.

| Baca Juga:  Peduli Pacitan, Puluhan Mahasiswa STAIN Kediri Galang Dana

“Kami perkirakan kerugian materiil bencana banjir bandang ini sekitar Rp 200 juta. Namun untuk kerugian jiwa nihil,” jelas Cholik, Sabtu (1/2/2020).

Banjir bandang menerjang lereng Gunung Kawi yang masuk wilayah Kabupaten Blitar, tepatnya di Dusun Barurejo dan Dusun Tirtomoyo Desa Krisik Kecamatan Gandusari, Kamis (30/1/2020) sore.

Banjir membawa material lumpur, batu dan potongan kayu berukuran besar. Akibat banjir bandang ini tiga jembatan dilaporkan putus dua lainnya rusak parah. Puluhan KK sempat terisolasi.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro

| simak video berita terkait: