Beranda Advetorial Kominfo Kabupaten Kediri Beri Edukasi Masyarakat Tentang Teknologi

Kominfo Kabupaten Kediri Beri Edukasi Masyarakat Tentang Teknologi

BERBAGI
Kasi Kehumasan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, Sutarja. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri menggelar Pembinaan Jaringan Informasi dan Komunikasi guna pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Doko, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Rabu (26/2/2020).  Peserta akan mendapatkan teknik menyampaikan informasi potensi desa dengan efisien dan efektif melalui teknologi. Acara tersebut diikuti sekitar 30 orang dari KIM Desa Doko.

Menurut Kasi Kehumasan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, Sutarja, KIM menjadi wahana penyampaian informasi potensi yang dimiliki desa, sehingga semakin dikenal masyarakat luas.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri, Gelar Panen Jagung Serentak

“Masyarakat harus bisa menyampaikan informasi dengan teknologi, baik melalui media sosial maupun media lain. Sehingga potensi desa bisa dikenal masyarakat luas,”jelasnya.

Ditambahkan Sutarja, melalui pengelolaan informasi yang baik, potensi besar yang dimiliki desa dapat terinformasikan dengan baik dan efektif. Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada, diharapkan nantinya mampu mengangkat taraf hidup dan menambah kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini siapa yang menguasai informasi akan menjadi pemenang dalam pertarungan. Jadi menjadi tanggung jawab kita semua agar terus menginformasikan potensi yang ada. Informasi ini baik dalam bidang UMKM, wisata, tradisi atau apapun yang berdampak pada perekonomian warga setempat,”pungkasnya.

| Baca Juga:  Ajak Masyarakat Aktif, Pemkab Kediri dan Polres Kediri Gelar Jagongan Forkopimda

Peserta pelatihan juga mendapatkan pelatihan manajemen promosi potensi lokal melalui media daring.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri