Beranda Politik Pemilihan Bupati Kediri, KPU Tetapkan 130 PPK

Pemilihan Bupati Kediri, KPU Tetapkan 130 PPK

BERBAGI
Seleksi PPK digelar KPU Kabupaten Kediri. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri resmi menetapkan 130 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk hajatan Pemilihan Bupati Kediri.

Anggota PPK ini akan mengisi 26 kecamatan dengan tiap-tiap kecamatan terdiri dari 5 orang anggota. Mereka merupakan kepanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan.

Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Nanang Qosim memastikan segera melantik anggota PPK yang sudah terpilih tersebut.

“Sesuai agenda, pelantikan akan digelar 29 Pebruari lusa. Selanjutnya mereka sudah resmi bisa bekerja melaksanakan tugas di masing-masing kecamatan,” jelasnya, Kamis (27/2/2020).

| Baca Juga:  Mantan Wawali Purnawan Siap Ramaikan Pilwali Kota Blitar 2020

Sebelum ditetapkan, para anggota PPK ini telah menjalani masa tanggapan masyarakat. Dimana calon anggota diuji netralitasnya dengan menjaring pendapat masyarakat.

“Dari sekian nama tersebut hanya beberapa yang mendapat tanggapan. Selanjutnya ditelusuri apakah benar merupakan simpatisan partai tertentu sesuai laporan masyarakat tersebut,” pungkasnya.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro