Beranda Olahraga Punya Histori Rivalitas, Persebaya VS Arema FC Dijaga Super Ketat

Punya Histori Rivalitas, Persebaya VS Arema FC Dijaga Super Ketat

BERBAGI
AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar Kota. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Polres Blitar Kota bakal melalukan pengamanan super ketat dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC di Stadion Supriyadi Kota Blitar Selasa (18/2/2020).

Sebanyak 710 personil gabungan bakal disiagakan. Polres Blitar Kota juga memberlakukan pola pengamanan tiga ring untuk menstrerilkan stadion dari gangguan massa.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela memberikan penjelasan mengenai pengamanan tiga ring tersebut. Ring tiga terletak di perbatasan Kota Blitar dengan Kabupaten Blitar. Meliputi perempatan 511 Jalan Bali, Pertigaan Herlingga Jalan Soedanco Supriyadi, Jalan Ciliwung utara, batas kota Jalan Cemara, Jati Malang dan Perempatan Pakunden Jalan Tanjung.

| Baca Juga:  Kalah Lawan Persebaya, Persik Berdalih Bermain Tanpa Striker

Sementara ring dua berada di jalan utama di sekeliling Stadion Supriyadi Kota Blitar. Meliputi pertigaan antara Jalan Kalibrantas dan Jalan Ciliwung, Jalan Dr Wahidin, Perempatan antara Jalan Kelud dan Jalan Kartini serta Perempatan Jalan Dr Wahidin dan Jalan Kartini.

“Ring dua ini steril. Artinya kendaraan tidak ada yang boleh masuk ke ring dua. Nanti akan ada pengalihan arus lalu lintas. Sementara untuk ring satu ada di dalam Stadion Supriyadi,” ungkap AKBP Leonard M Sinambela, Senin (17/2/2020).

Pengamanan super ketat ini dilakukan pihak kepolisian karena ada prediksi potensi kerawanan. Mengingat historis rivalitas kedua kesebelasan. “Kedua kesebelasan ini memiliki basis fanatik. Pasti di Blitar ini juga ada pendukungnya. Oleh karena itu kami dari kepolisian melalukan upaya-upaya pengamanan,” jelasnya.

| Baca Juga:  Arema FC Siap Hadapi Persebaya

Pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC bakal digelar di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Selasa sore (18/2/2020). Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini dengan pertimbangan keamanan dan kondusifitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro