Beranda Olahraga Persik Kediri Kandaskan Tim Bertabur Bintang Bhayangkara FC

Persik Kediri Kandaskan Tim Bertabur Bintang Bhayangkara FC

BERBAGI

AGTVnews.com – Kesebelasan kebanggaan warga Kediri bisa pulang kandang dengan kepala tegak. Meskipun tersingkir dari fase grup Piala Gubernur Jatim 2020, Persik Kediri bisa membuat kejutan.

Dalam pertandingan terakhir yang sudah tidak berpengaruh, Persik Kediri justru mengkandaskan klub papan atas Liga 1 Bhayangkara FC dengan skor telak 3-0, Jumat malam (24/2/2020).

Hasil ini tentu menjadi tamparan bagi publik bola tanah air. Dalam pertandingan tersebut, Persik Kediri sama sekali tidak diunggulkan. Terlebih bila melihat hasil 2 pertandingan sebelumnya dimana anak asuh Joko Susilo selalu kandas.

Kejelian coach Joko Susilo meramu pemain menjadi kunci keberhasilan Persik Kediri. Disaat yang sama, The Guardian, julukan Bhayangkara FC, mengalami kelelahan akibat minim rotasi pemain.

| Baca Juga:  Persik Kediri Tundukkan Persatu Tuban 2-0 Tanpa Balas

Jalannya Pertandingan

Meski 10 menit babak pertama Bhayangkara FC menguasai pertandingan, Faris Aditama, Kapten Persik Kediri dan kawan-kawan berhasil mencuri gol pada menit ke-14. Melalui umpan lambung Dani Saputra dari sisi kiri berhasil dijangkau sundulan Ronaldo Wanma dan mengarahkan bola ke kaki Faris Aditama. Tanpa penjagaan, pemain dari Liga 2 itu berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0.

Semakin percaya diri, skuat asuhan Joko Susilo berbalik menguasai pertandingan. Bhayangkara FC yang butuh poin untuk melaju ke semifinal berusaha bangkit. Namun Persik Kediri justru kembali mencuri gol melalui sundulan pemain asing anyar Ante Bakmaz di menit 38.

| Baca Juga:  Gagal di Piala Gubernur, Persik Kediri Fokus Liga 1

Babak ke-2, Gethuk julukan Pelatih Persik Kediri ini, memasukkan 3 pemain sekaligus, Gaspar Vega, Sackie Teah Doe, dan Paulo Sitanggang. Ketiganya menggantikan Adi Eko, Galih Akar, dan Eka Sama.

Gol terakhir Persik berbuah dari serangan balik cepat dan manis. Kerjasama antara Faris dan Ibo berhasil dikonversi menjadi gol. Paulo yang berdiri bebas di depan gawang melesakkan bola ke gawang The Guardian, skor 3-0 untuk keunggulan Persik Kediri.(*)

Editor: Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here