Beranda Advetorial Petakan Kompetensi ASN, Pemkot Kediri Gelar Pelatihan

Petakan Kompetensi ASN, Pemkot Kediri Gelar Pelatihan

BERBAGI
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kepala BKD Propinsi Jawa Timur Nurkholis dan Kepala BKPPD Kota Kediri Un Achmad Nurdin. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri menggelar Pemetaan Kompetensi bagi pejabat administrator. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Senin (3/2/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, bertempat di Hotel Best Western Papilio, Surabaya. Penyelenggara kegiatan yakni Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengatakan di era disruption ini ASN harus meningkatkan kualitasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain menaikkan kualitas, ASN juga harus meningkatkan integritas dan juga attitudenya.

| Baca Juga:  Mas Abu Serahkan Penghargaan Germas Award

“Kalau saya teliti lebih dalam, publik kita sudah mengalami perubahan psikologi. Oleh karena itu saya mengingatkan saat ini ASN itu bukan kuantitasnya yang diperlukan, tapi kualitasnya. Sehingga kita harus bangun sistem yang bagus. Ini perubahan mindset,” ujarnya.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini mengingatkan ASN harus responsif dan adaptif terhadap perubahan. Inovasi harus terus diciptakan untuk terus meningkatkan pelayanan publik.

“Kita harus sesuaikan perubahan. Kita harus punya inovasi dan lompatan-lompatan. Meskipun aturan kita lambat tapi kita harus adaptasi. Perubahan itu memang tidak enak diawal. Namun itu harus kita lakukan,” pesannya.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Kembali Gelar Prodamas Award 2018

Terakhir, Mas Abu menekankan agar di Pemerintah Kota Kediri terjadi komunikasi dua arah. “Perlu diingat kita adalah team work. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Jangan lagi bicara ego sektoral tapi bicaralah kolaborasi,” pungkasnya.

Pelaksanaan pemetaan kompetensi dilaksanakan mulai tanggal 3-4 Februari berlokasi di BKD Provinsi Jawa Timur. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 38 orang pejabat administrator.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala BKD Provinsi Jawa Timur Nurkholis dan Kepala BKPPD Kota Kediri Un Achmad Nurdin.(*)

Editor: Yusuf Saputro