Beranda Politik Pilwali Kota Blitar: PPP Digaet 4 Partai, PKB Masih Dinamis

Pilwali Kota Blitar: PPP Digaet 4 Partai, PKB Masih Dinamis

BERBAGI
Agus Zunaidi, Ketua DPC PPP Kota Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Jelang Pemilihan Walikota Blitar September 2020, peta koalisi partai politik masih samar-samar. Sejumlah Parpol besar belum ada yang mengumumkan koalisi apalagi bakal calon yang akan diusung.

Ketua DPC PPP Kota Blitar, Agus Zunaedi mengatakan, meskipun belum berani menyebut nama namun PPP sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah Parpol. Hingga kini diakuinya sudah ada empat partai yang mengerucut akan berkoalisi.

Meski masih enggan menyebutkan partai mana saja yang saat ini sudah merapat ke PPP. Namun, Agus memastikan PPP akan menyiapkan bakal calon wakil walikota.

| Baca Juga:  Wow, Baru Kelas 3 Siswa Madrasah Ini Raih Emas di Olimpiade Matematika Internasional

“Nanti kami akan umumkan tapi tidak sekarang. Yang jelas sudah ada empat partai yang mengerucut akan berkoalisi dengan PPP. Kami akan mengusung bakal calon wakil wali kota. Untuk bakal calon wali kotanya bisa dari partai lain,” ungkap Agus Zunaidi, Senin (10/2/2020).

Terpisah, Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengaku partainya masih dinamis dalam menghadapi Pilwali Kota Blitar 2020. Dia menyebut PKB bisa mengusung pasangan sendiri maupun hanya mengusung bakal calon wakil wali kota saja.

| Baca Juga:  Belajar Nyetir, Avanza Disambar KA Gajayana

“Koalisi yang jelas ada. Bisa ke PDIP tapi masih bisa berubah juga. PKB bisa saja menyiapkan wakil untuk PDIP namun bisa juga mengusung pasangan sendiri. Semua kemungkinan masih bisa terjadi di kami,” paparnya.

Sementara DPC PKB maupun di DPC PPP segera melakukan fit and proper test kepada para pendaftar Bacawali dan Bacawawali.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here