Beranda Peristiwa Pohon Tumbang Ganggu Lalu Lintas di Jalur Provinsi Kota Blitar

Pohon Tumbang Ganggu Lalu Lintas di Jalur Provinsi Kota Blitar

BERBAGI
Pohon peneduh jalan di Kota Blitar roboh mengganggu arus lalu lintas. Ada 17 titik pohon roboh di kawasan Kota Blitar menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah pohon besar tumbang melintang di jalur provinsi Jalan Kenari Kota Blitar, Jumat (21/2/2020). Meski tak ada korban jiwa, namun pohon tumbang ini menutup seluruh akses jalan hingga arus lalu lintas macet total.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, di Jalan Kenari Kota Blitar ada dua pohon berukuran besar yang roboh. Lokasinya berdekatan dengan SPBU Jalan Kenari Kota Blitar. Saat ini petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP, Tagana dan Kesbangpol PBD masih melakukan upaya pembersihan di lokasi.

| Baca Juga:  Hujan Deras Sambangi Tulungagung, 12 Pohon Roboh

“Kami bersama petugas gabungan saat ini masih melakukan upaya pembersihan. Utamanya di jalan-jalan besar agar arus lalu lintas kembali normal,” kata AKBP Leonard.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, selain di Jalan Kenari, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah titik lainnya. Data dari Kesbangpol dan PBD Kota Blitar ada 17 titik pohon tumbang di seluruh wilayah Kota Blitar. Sebagian besar pohon timbang berada di jalur utama Kota Blitar.

“Informasi dari masyarakat awalnya hanya ada 7 titik. Kemudian kami bersama BPD mengecek langsung ke lokasi ternyata ada 17 titik pohon tumbang. Sebagian saat ini masih ada yang menutupi akses jalan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

| simak video berita terkait: