Beranda Advetorial Ribuan Peserta CPNS Pemkab Kediri Ikuti Tes SKD

Ribuan Peserta CPNS Pemkab Kediri Ikuti Tes SKD

BERBAGI
peserta tes CPNS dengan tertib mengerjakan ujian. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar tes SKD CPNS formasi tahun 2019, di basement Monumen Simpang Lima Gumul, Senin (10/2/2020). Tes ini diikuti sekitar 6 ribuan peserta.

Saat ini Kabupaten Kediri membuka 690 formasi yang terbagi atas 430 tenaga guru, 158 tenaga bidang kesehatan, serta 102 bidang teknis.

Tes SKD ini diadakan selama 5 hari dimulai dari Senin (10/2/2020) hingga Jumat (14/2/2020) mendatang. Sebelum tes dilaksanakan petugas melakukan pemeriksaan secara ketat kepada peserta. Pemeriksaan meliputi kartu identitas, kartu peserta serta barang bawaannya.

| Baca Juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Kediri Gelar Pameran Pendidikan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, tes CPNS ini nantinya tidak hanya untuk wilayah Kediri saja namun juga diikuti dari KOta/Kabupaten Blitar sebanyak 25 ribu peserta.

“Jumlah calon peserta yang mengisi formulir sebelumnya adalah 9.444 orang. Sementara yang mengembalikan formulir sejumlah 9.065 orang. Setelah dilakukan seleksi yang memenuhi syarat ada 6.676 orang,”jelas Dede.

Dede menambahkan tes pertama yang dijalani berjalan tertib. Sehari sebelumnya Pemkab sudah melakukan ujicoba sehingga saat pelaksaan hari H semua berjalan lancar.

| Baca Juga:  Ketua PKK Kabupaten Kediri Membuka Kegiatan Pondok Ramadhan 2019

“Tadi sempat ada sedikit kendala teknis, namun semua bisa teratasi dan berjalan lancar,” pungkasnya.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri