Beranda Olahraga Skuad Persik Kediri Komplit, Minus Pemain Asing

Skuad Persik Kediri Komplit, Minus Pemain Asing

BERBAGI
Pemain lokal Persik kediri sudah rutin menggelar latihan. Jelang bergulirnya Liga 1, Persik Kediri belum mendatangkan pemain asing. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Mengarungi kompetisi di level tertinggi Liga 1 Indonesia, Persik Kediri sudah bersiap dengan deretan pemain terbaik. Sebanyak 26 pemain dibutuhkan Tim Ungu Timur untuk mengarungi musim kompetisi 2020.

Hingga saat ini, sebanyak 22 pemain sudah berada di Kediri dan mulai menggelar latihan rutin. Dibutuhkan lagi 4 pemain untuk menggenapi komposisi.

Sayangnya, 4 pemain yang belum komplit itu seluruhnya pemain asing. Sesuai regulasi PSSI, klub Liga 1 wajib memiliki 4 pemain asing dari berbagai negara untuk transfer ilmu ke pemain lokal.

Meski Kompetisi liga 1 akan bergulir akhir februari mendatang,Namun tim kesebelasan Persik Kediri kekurangan 4 pemain asing untuk mencukupi jumlah skuad yaitu 26 pemain.

| Baca Juga:  Kesal Denda PSSI, Suporter Persik Kediri Kumpulkan Donasi

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan, pemain asing memang dibutuhkan untuk melengkapi komposisi. Hanya saja saat ini Persik Kediri belum mengikat satu pun pemain asing.

Sejumlah rumor banyak beredar di media sosial. Diantaranya Ante Bakmaz mantan pemain Madura United yang diisukan sudah merapat. “Kalau rumor-rumor ya pastilah ada. Tapi kalau siapa nama pemain yang akan direkrut itu biar manajemen saja ya,” jelasnya, Senin (3/2/2020).

“Yang jelas kita harus gunakan pemain asing, itu regulasinya. Nanti posisinya di line depan, tengah dan belakang untuk mengcounter pemain-pemain asing lawan,” tambah Coach Joko.

| Baca Juga:  Kompetisi Molor, Budget Manajemen Membengkak

Sementara itu pihak manajemen Persik Kediri juga masih belum ada keterangan resmi tentang kekurangan pemain asing jelang Liga 1 akhir Peburari nanti. “Kita tunggu saja, kalau sudah datang kita akan umumkan,” kata Benny Kurniawan, Manajer Persik Kediri.

Saat ini 22 pemain lokal yang resmi bergabung dengan Persik Kediri akan mulai mengikuti latihan, Senin sore (3/2/2020).(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

Simak Video Berita Ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here