Beranda Advetorial Tanggap Corona, Pemkot Blitar Bagikan Masker Kepada Ribuan Kader Posyandu

Tanggap Corona, Pemkot Blitar Bagikan Masker Kepada Ribuan Kader Posyandu

BERBAGI
Plt Wali Kota Blitar Santoso memberikan secara simbolis masker bagi kader Posyandu Kota Blitar.(foto:anin putri)

AGTVnews.com – Tanggap Corono, Pemerintah Kota (Pemkot ) Blitar mmeberikan bantuan masker kepada sekitar 1.160 kader Posyandu lansia dan balita yang ada di Kota Blitar, Kamis (13/2/2020). Pembagian masker ini sebagai bentuk perlindungan kepada ujung tombak pelayan kesehatan di masyarakat tersebut.

Plt Wali Kota Blitar Santoso mengatakan sampai saat ini Kota Blitar aman dari penyebaran virus Corona. Belum ada laporan yang diterima adanya warga yang terindikasi virus tersebut.

“Meskipun belum ditemukan warga yang terindikasi, kami tetap antisipasi. Ini bentuk kepedulian Pemkot Blitar dengan reaktif terhadap adanya corona,” jelas Santoso.

| Baca Juga:  Unggah Video Marahi Kepala Dinas, Ini Penjelasan DPRD Kota Blitar

Menurut Santoso kader Posyandu perlu mendapatkan pembinaan dan pemahaman lebih tentang virus Corona ini karena merupakan ujung tombak di masyarakat.

“Maka dari itu pemahaman dan wawasan tentang apa itu corona penting diberikan. Termasuk di antaranya memahami apakah kabar itu hoaks atau tidak. Kota Blitar hingga saat ini aman dari corona,” imbuh Santoso

Santoso meminta agar para kader ini segera tanggap dan melapor ke puskesmas terdekat jika menemukan tanda-tanda demam mendadak atau flu.

“Kader harus segera lapor jika menemukan adanya warga yang tiba-tiba demam mendadak, terlebih jika baru pulang dari Hongkong atau Tiongkok,”tegasnya.

| Baca Juga:  Kepala Daerah Jadi Tahanan KPK, Sejumlah Jabatan di Kota Blitar Dibiarkan Lowong

Keberadaan kader posyandu di Kota Blitar saat ini tidak bisa dianggap remeh. Pemkot juga mengapresiasi kinerja para kader ini dengan adanya pmberian insentif sebesar Rp 100 ribu per bulan.

“Insentif ini akan kita naikkan, sebesar Rp 150 ribu. Tapi ini masih diusulkan . Kita masih konsultasi ke provinsi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota Blitar juga membagikan kain batik bagi para kader.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemkot Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here