Beranda Peristiwa 1 Pasien PDP Kediri Meninggal Dunia di RSUD Pare

1 Pasien PDP Kediri Meninggal Dunia di RSUD Pare

BERBAGI
satu PDP di Kabupaten Kediri meninggal dunia. (foto:ilustrasi)

AGTVnews.com – Seorang pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kediri meninggal dunia, Rabu (25/3/2020). Pasien tersebut HNA, warga Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. HNA merupakansalah satu  pengurus ormas keagamaan di Kabupaten Kediri.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, dr.Bambang Triyono Putro, HNA yang juga berprofesi sebagai dosen di perguruan tinggi negeri di Kediri ini sebelumnya pada 18 Maret 2020 lalu mengikuti kegiatan pelatihan dan pembekalan petugas haji, di asarama Haji Sukolilo Surabaya.

| Baca Juga:  Tawarkan Program Revolusi Agraria, Habib Yakin Dapat Rekom Bacabub PDI-P

Pada keesokan harinya, HNA merasakan tidak enak badan dan menjalani perawatan di RS HVA Tulungrejo Pare. Karena tidak kunjung membaik dan memiliki riwayat dari wilayah terpapar virus corona, HNA kemudian dirujuk ke RSUD Kabupaten Kediri.

“Memang benar ada 1 PDP di Kabupaten Kediri yang meninggal dunia. Selanjutnya petugas melakukan sesuai SOP denganmelakukan isolasi bagi orang yang sebelumnya kontak erat dengan pasien,”jelasnya, Kamis (26/3/2020).

Tim dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kediri telah memeriksa 4 orang keluarga pasien. Mereka diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Sementara itu sejumlah perawat di RS HVA yang menangani PDP sebelumnya,  masuk dalam status Orang Dengan Resiko (ODR) dan harus melakukan isolasi selama 14 hari.

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma