Beranda Peristiwa 15 Warga Blitar Positif Corona, Pemkab Pastikan Hanya Hoax

15 Warga Blitar Positif Corona, Pemkab Pastikan Hanya Hoax

BERBAGI
informasi ini hoax. Kabupaten Blitar tidak ada yang terjangkit corona.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Kabupaten Blitar dibuat heboh dengan adanya informasi 15 pasien corona di wilayah itu. Bahkan informasi yang beredar melalui aplikasi perpesanan WA tersebut mencatut Bupati Blitar.

Kepala Kominfo Pemkab Blitar, Eko Susanto menyatakan, jika informasi tersebut hoax atau kabar bohong. Dikatakannya, informasi itu pertama kali ditemukan oleh Tim Monitoring Media Sosial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar.

“Kami masuk dalam tim gugus penanganan corona. Kami ada didalam tim komunikasi, tugasnya memberi informasi yang benar dan memantau berita bohong atau hoax terkait virus corona. Setelah kami dapat informasi itu, tugas kami memastikan berita itu,” tegas Eko, Senin (16/3/2020).

| Baca Juga:  Tulungagung Bertambah 5 Pasien Positif Corona Diantaranya Tenaga Medis

“Kami langsung cek ke RSUD Ngudi Waluyo dan Dinkes. Kedua instansi ini memastikan tidak ada pasien yang dimaksud. Itu adalah informasi hoax,” imbuhnya.

Sejauh ini Kominfo belum mengetahui asal muasal info hoax yang beredar itu. “Tim medsos masih menelusuri. Yang kami utamakan adalah menyampaikan ke masyarakat jika informasi yang beredar tidak benar atau hoax,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma