Beranda Politik Anak Samanhudi Anwar Berniat Borong Partai untuk Pilwali Blitar

Anak Samanhudi Anwar Berniat Borong Partai untuk Pilwali Blitar

BERBAGI
Henry Pradipta Anwar (Tengah) bersama Moch Hardi Usodo dan Ito Tubagus Aditya. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Anak sulung mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar, Henry Pradipta Anwar, serius menyiapkan kendaraan untuk maju dalam pemilihan Walikota Blitar tahun 2020 ini.

Setelah mengantongi tiket maju sebagai calon, Henry masih berniat memborong semua partai untuk memuluskan langkahnya.

“Insyaallah kalau dari koalisi saya sudah dapat tiket. Tapi sekali lagi saya sampaikan, membangun Kota Blitar harus dari berbagai elemen. Untuk itu kami membuka komunikasi dengan partai lain juga,” ujar Henry kepada wartawan, Senin (9/3/2020).

Koalisi partai yang dimaksud Henry adalah Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS. Ketiga partai ini secara total perolehan kursi DPRD sudah cukup untuk mengusungnya.

| Baca Juga:  Pemilihan Bupati Kediri, KPU Tetapkan 130 PPK

“Insyaallah saya juga optimis dapat rekom dari PDI Perjuangan. Karena visi misi saya jelas,” beber Henry.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Blitar, Moch Hardi Usodo menyatakan sudah berkomitmen untuk mengusung Henry di Pilwali Blitar 2020.

“Golkar, Demokrat dan PKS pasti mengusung Mas Henry. Namun kami memang melebarkan sayap untuk komunikasi dengan Parpol lain,” tegas Hardi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar, Ito Tubagus Aditya pun satu suara. Sejak awal, kata Ito, Demokrat berkomitmen mengusung Henry Pradipta Anwar dalam Pilwali 2020.

| Baca Juga:  Partai NasDem Kediri Nekat Buka Pendaftaran Bacabup

Meski begitu, Partai Demokrat tetap mengajak semua parpol bergabung dalam barisannya. “Seluruh elemen harus dirangkul untuk mewujudkan Kota Blitar yang lebih baik,” ungkap Ito.

Syarat untuk bisa mengusung calon walikota minimal harus punya kursi 20 persen di DPRD. Saat ini Golkar dan Demokrat masing-masing memiliki dua kursi di DPRD Kota Blitar, sementara PKS satu kursi.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro