Beranda Pemerintahan Antisipasi Merebaknya Corona, Tes CPNS Tahap SKB di Kediri Ditunda

Antisipasi Merebaknya Corona, Tes CPNS Tahap SKB di Kediri Ditunda

BERBAGI
peserta CPNS 2019 di Kabupaten Kediri. (foto: tim liputan)

AGTVnews.com – Antisipasi merebaknya virus corona, tahapan pelaksanaan tes CPNS 2019 untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kabupaten Kediri akan ditunda. Rencananya SKB ini akan dilaksanakan pada Rabu (25/3/2020) mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dr. Mohamad Solikin M.Ap melalui Plt Kabid Pengembangan dan Kesejahteraan BKD Kabupaten Kediri, Andri Sugianto mengatakan, penundaan dilakukan terkait adanya status tanggap darurat siaga bencana Covid-19.

“Penundaan ini mengacu pada surat BKN No K-26 -30/V 205-4/99 tentang jadwal pelaksanaan tes CPNS 2019 dan terkait status tanggap darurat siaga bencana Covid 19,” jelasnya.

| Baca Juga:  Warga Blitar yang Meninggal di Jakarta Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Ditambahkan Andri, pelaksanaan tes CPNS tahap SKB ditunda dan belum dipastikan kapan akan dimulai. Karena hari dan tanggal yang sudah ditentukan masih masuk tanggap darurat.

“Karena hal ini terkait mengumpulkan banyak orang dan peserta lebih, kami tidak berani memutuskan sendiri. Kami akan menunggu kebijakan lanjutan dari Pemerintah Pusat terkait pola penyelenggaraan mekanisme SKB setelah ditunda. Kita ikuti mekanisme yang ada dan tidak menabrak aturan yang telah ditentukan,”jelasnya.

Andri berharap kondisi ini bisa dipahami para peserta tes yang lolos pada tahap SKB nanti.  “Kita tahu kebijakan ini dilakukan oleh pemerintah pusat adalah keputusan terbaik untuk keselamatan calon peserta, “tegasnya.

| Baca Juga:  Car Free Day Dhoho Kediri Ditiadakan

Diketahui Pemkab Kediri membuka formasi sebanyak 698 orang untuk CPNS 2019. Sementara terdapat 6000 pendaftar yang ikut dalam tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Bagi peserta yang lolos  pada tes SKD diumumkan pada Senin (23/3/2020 ) dan Selasa (24/3/2020).  Peserta lolos tes SKD berhak mengikuti tes tahap  SKB. (*)

Reporter: Tim Liputan 
Editor: Linda Kusuma