Beranda Pemerintahan Antisipasi Penyebaran Corona, Pemkot Kediri Sterilisasi Pasar Tradisional

Antisipasi Penyebaran Corona, Pemkot Kediri Sterilisasi Pasar Tradisional

BERBAGI
Walikota Kediri, Abdullah Abu bakar memimpin langsung sterilisasi pasar tradisional untuk mencegah penyebaran virus corona. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Mengantisipasi merebaknya virus covid-19 di Kota Kediri, pemerintah daerah melakukan sterilisasi di sejumlah pasar tradisional. Satu diantaranya di Pasar Bandar Kota Kediri. Hal ini dilakukan, karena pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak.

Sterilisasi pasar ini dipimpin langsung Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan didampingi ketua gugus penanganan Covid -19 dr.Fauzan. Selain itu turut hadir Plt.Kepala Disperindag Kota Kediri Nur Muhyar. Sterilisasi dilakukan dengan cara penyemprotan desinfektan atau klorin .

Walikota Kediri mengatakan bahwa saat ini Covid-19 sudah menjadi pandemi dan harus menjadi perhatian. Masyarakat diharuskan berperilaku sehat sebagai upaya pencegahan.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Ajak Bidan Galakkan Posyandu

“Ini salah satu upaya pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan di fasilitas-fasilitas umum. Sekarang dipasar-pasar, rencananya besok juga akan ke terminal. Pengelola pasar juga sudah menyediakan tempat cuci tangan untuk pengunjung,” jelasnya.

Mas Abu sapaan akrab walikota mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, sering cuci tangan dan memakai handsanitizer.

“Jangan lupa untuk selalu cuci tangan dan gunakan masker jika merasa sakit. Apabila ada laporan atau pertanyaan Pemkot Kediri sudah menyediakan Media Centre,silahkan dihubungi,” tutup Mas Abu.

| Baca Juga:  Pjs Walikota Himbau Adanya Percepatan Perizinan

Sterilisasi akan dilakukan secara bergilir dan terus menerus oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri. Sterilisasi akan dilakukan si seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Kediri. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here