Beranda Peristiwa Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Sekolah di Kediri Diliburkan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Sekolah di Kediri Diliburkan

BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto mengatakan, libur sekolah yang diberlakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.(foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Kediri, Dinas Pendidikan Kota Kediri akan meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah-sekolah untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto menjelaskan, sejumlah sekolah yang diliburkan dari jenjang TK, SD dan SMP. Libur akan dilaksanakan selama dua minggu yakni dari 16 hingga 29 Maret 2020.

“Jadi besok siswa tetap masuk untuk menerima penjelasan dari kepala sekolah atau guru terkait libur yang diberikan. Selama libur, siswa tetap mendapatkan pekerjaan rumah dan tidak dibiarkan. Siswa tetap belajar namun di rumah,” jelasnya, Minggu (15/3/2020).

| Baca Juga:  Dinkes Masih Pantau Kesehatan 12 Santri Pulang dari Singapura

Sementara itu, mengenai  pelaksanaan UNBK SMP yang akan diadakan pada bulan April mendatang, Kadisdik Kota Kediri menyampaikan, kebijakan libur ini diambil sebagai upaya untuk menghindari penyebaran virus corona dikalangan siswa.

“Memang mau UNBK, tapi ya menyesuaikan dulu. Karena kesehatan ini lebih penting. Langkah ini diambil untuk antisipasi penyebaran virus corona di Kota Kediri,” imbuhnya.

Siswanto mengimbau adanya dukungan dari orang tua siswa. Meski libur sekolah, namun anak-anak diminta tetap dirumah dan tidak diajak bepergian.

“Libur yang diberikan adalah untuk mencegah penyebaran virus corona terhadap siswa. Kalau bepergian, ya namanya tidak mencegah itu, masih bisa tertular,” tegasnya. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma