Beranda Pemerintahan Bupati Blitar Batasi Pejabatnya Lakukan Perjalanan Dinas Keluar Daerah

Bupati Blitar Batasi Pejabatnya Lakukan Perjalanan Dinas Keluar Daerah

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto mulai membatasi pejabat dan ASN melakukan perjalanan dinas keluar daerah kecuali untuk hal yang sangat penting. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bupati mengatakan, meskipun dari hasil monitoring di Kabupaten Blitar dinyatakan negatif virus Corona, namun langkah – langkah antisipasi terus ditingkatkan guna mengeliminir wabah mematikan itu.

“Sesuai surat edaran dari Gubernur Jawa Timur agar setiap daerah meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Corona maka Pemkab Blitar meminta agar seluruh ASN mengevaluasi maupun menjadwalkan ulang kegiatan perjalanan dinas ke luar daerah di masing – masing OPD,” ungkap Rijanto, Selasa (17/3/2020).

| Baca Juga:  Panic Buying Efek Corona, Polres Blitar Kota Gelar Sidak

Meski tengah waspada terhadap penyebaran virus Corona, namun Bupati Blitar menjamin bahwa segala bentuk pelayanan yang dibutuhkan masyarakat tetap buka.

Diantaranya, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) seluruh pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) tetap buka secara normal. Begitu juga Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Meski demikian masyarakat disarankan agar mengurangi pelayanan tatap muka langsung. Masyarakat bisa beralih dengan memanfaatkan layanan berbasis online di masing-masing instansi.

“Sejumlah instansi yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat tetap buka. Namun memang kalau bisa kurangi tatap muka secara langsung untuk meminimalisir berbagai macam kemungkinan. Karena sekarang instansi-instansi itu juga sudah memiliki sistem pelayanan berbasis online,” terangnya.

| Baca Juga:  Ratusan Warga Protes Pembangunan Pabrik Gula

Bupati menambahkan, dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona, diharapkan pula sinergi seluruh elemen masyarakat dengan Pemerintah Daerah manakala diberikan arahan dan himbauan. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here