Beranda Hukum Kriminal Butuh Tambahan Uang, Pegawai Kontrak Pemkab Blitar Nyambi Jual Pil Koplo

Butuh Tambahan Uang, Pegawai Kontrak Pemkab Blitar Nyambi Jual Pil Koplo

BERBAGI
barang bukti pil koplo yang didapat petugas darisaku celana Rido.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Ecer pil dobel L, seorang pegawai kontrak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar diamankan kepolisian Resort Blitar. Rado (27 tahun) warga kelurahan Sentul Kota Blitar ini diamankan petugas saat akan mengantarkan pesanan di Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Kasat Narkoba Polres Blitar, AKP Didik Suhardi mengatakan, saat digeledah petugas menemukan pil dobel L sebanyak 20 butir. Pil itu disimpan pelaku di saku celananya.

“Pelaku diamankan dari informasi yang didapat petugas. Usai mendapatkan identitas Rido, polisi kemudian membuntutinya. Pelaku sempat berhenti di beberapa lokasi, hingga akhirnya berhasil dibekuk saat berhenti di Bendungan Serut,” jelas Didik, Senin (2/3/2020).

| Baca Juga:  Ibu Muda di Blitar Terlindas Truk

Dihadapan petugas, Rido sempat mengelak dan tidak mengakui jika sebagai pengedar. “Saat diamankan pelaku ini mengelak dan menyampaikan alasan-alasannya. Tapi saat digeledah, ditemukan barang bukti pil tersebut,” imbuh Didik.

Pelaku mengaku, terpaksa jualan pil koplo untuk menutup kebutuhan sehari-hari. Barang tersebut didapatnya dari Pasuruan. Satu paket pil dobel L berisi 10 butir dijual dengan harga Rp 20.000.

“Alasan pelaku nekat menjual pil dobel L untuk mencukupi kebutuhan hidup. Dia juga mengaku jika mendapatkan barang dari Pasuruan dengan langusng ketemu pemasoknya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma