Beranda Advetorial Cegah Corona, Pemkab Blitar Semprot Tempat Ibadah Lintas Agama

Cegah Corona, Pemkab Blitar Semprot Tempat Ibadah Lintas Agama

BERBAGI
Bupati Blitar, Rijanto meninjau penyemprotan desinfektan di masjid Kabupaten Blitar. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah lintas agama, Kamis (19/3/2020). Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Blitar.

Penyemprotan dilakukan petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, TNI/Polridan Palang Merah Indonesia (PMI) di masjid, pura, gereja, vihara, hingga klenteng .

“Hari ini tim gugus tugas melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat ibadah dan layanan publik. Alhamdulillah saya dan bapak-bapak Forpimda berkesempatan untuk langsung bisa ikut meninjau proses penyemprotan,” kata Bupati Blitar Rijanto.

| Baca Juga:  Bupati Blitar dan Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Operasional Pendidikan Agama

Di sela-sela kegiatan, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini tak lupa memberikan himbauan kepada warga yang ditemuinya untuk selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Pola hidup bersih dan sehat ini penting. Makanya saya terus mengingatkan dan memberi himbauan setiap bertemu dengan siapapun termasuk warga masyarakat yang ada di sini,” ujar bupati.

Dijelaskannya, ada dua tim yang melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat ibadah dan tempat layanan publik. Tim pertama ke Blitar bagian timur sementara tim kedua ke Blitar bagian barat.

| Baca Juga:  Anggaran Perbaikan Jalan di Kabupaten Blitar Dipangkas Rp 60 M

“Kami akan terus melakukan penyemprotan ke tempat-tempat lain yang memang sering dikunjungi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor:Linda Kusuma