Beranda Peristiwa Cek Dam Blitar Banjir, Hanyutkan Sepeda Motor dan Pikap Pasir

Cek Dam Blitar Banjir, Hanyutkan Sepeda Motor dan Pikap Pasir

BERBAGI
mobil pikap pasir yang terjebak banjir cekdam. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah sepeda motor hanyut dan dua pikap terjebak aliran sungai, saat cek dam di Lingkungan kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar diterjang banjir, Selasa (17/3/2020) sore.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan,
saat terjadi banjir terdapat dua kendaraan pikap yang sedang mencari pasir di pinggir sebelah timur.

Kemudian masing-masing sopir berusaha menyelamatkan kendaraanya dengan dibantu oleh masyarakat dan aparat kepolisian Polsek Wlingi sehingga berhasil diselamatkan.

Pada saat bersamaan ada sepeda motor Nopol AG 2566 KBL yang dikendarai Yuliono berusaha menyeberang. Meski sudah diingatkan warga, namun pengendara ini tetap nekat. Sesampainya di tengah cek dam motor tersebut diterjang arus sungai.

| Baca Juga:  Polres Kota Kediri Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana Pacitan

“Pengemudi sempat terjatuh namun berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi. Sementara sepeda motornya hanyut terbawa arus,” ungkap AKBP Fanani.

Hingga saat ini petugas kepolisian dibantu warga masih melakukan upaya evakuasi terhadap dua pikap yang terjebak dan mencari sepeda motor yang hanyut.

“Penyebab banjir tersebut karena hujan deras yang cukup lama di wilayah hulu sehingga terjadi banjir dan meluap di cek dam Lingkungan Tejo Kelurahan Babadan Wlingi. Agar peristiwa ini tak terulang kami memberikan himbauan kepada warga apabila terjadi banjir agar dilakukan penutupan jalan cek dam dan segera melapor ke Polsek Wlingi,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Ratusan Anggota Organisasi Kepemudaan Jember Galang Dana Pacitan

Berikut data kendaraan yang hanyut dan terjebak banjir:

1. Pick up Nopol AG 8811 PE merk Mitsubhisi Nama pemilik/pengemudi: Nur Herianto alamat: Ngadirenggo Rt 02 Rw 07 Wlingi (dapat diselamatkan).

2. Pickup Nopol N 8814 E merk Daihatsu Grandmak nama pemilik/pengemudi Sukaji alamat Sambigede Sumber pucung malang (dapat di selamatkan).

3. Spd. motor Nopol AG 2566 KBL merk Honda supra X nama pemilik/pengendara: Yuliono alamat: Dusun Sanggrahan Rt. 03 Rw. 07 Desa Ngadirenggo Kecamatab Wlingi (hanyut terbawa arus). (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma