Beranda Hukum Kriminal Ibu Bunuh Anak Kandung di Kediri Dinyatakan ODGJ

Ibu Bunuh Anak Kandung di Kediri Dinyatakan ODGJ

BERBAGI
Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar. (foto: tim liputan)

AGTVnews.com — Lasi, (75 tahun) pelaku pembunuhan terhadap putri kandungnya di Dusun Jambean Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, dinyatakan mengalami gangguan jiwa.

Pernyataan dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, Malang ini menjadi bahan Satreskrim Polres Kediri untuk melakukan langkah selanjutnya.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar menjelaskan dari hasil rujukan surat medis dari RSJ Lawang, Malang, Lasi disebutkan mengalami gangguan kejiawaan.

“Hasil dari pemeriksaan di RSJ Lawang, termasuk pemeriksaan dokter psikologi , pelaku dinyatakan mengalami gangguan jiwa dan pihak dokter menyatakan pelaku perlu mendapatkan perawatan intensif,” jelasnya.

| Baca Juga:  Tawuran Antar Pemuda di Kabupaten Kediri, Polisi Tetapkan Tersangka

Gilang menambahkan, dengan adanya pernyataan tersebut pelaku tidak dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Untuk saat ini, pelaku masih dirawat di RSJ Lawang. Kami tetap akan melakukan koordinasi dengan pihak RSJ,” ucapnya.

Sebelumnya, Lasi (57 tahun) tega membunuh anak gadisnya, Putri Wulandari (18 tahun) yang tengah tertidur. Diduga aksi sadis pelaku tersebut dipicu karena depresi, harus merawat korban yang mengalami sakit sejak kecil.(*)

Reporter: Tim Liputan 
Editor: Linda Kusuma