Beranda Olahraga Kalah 0-1 Atas Persiraja, Persik Tetap Yakin Laga Berikutnya

Kalah 0-1 Atas Persiraja, Persik Tetap Yakin Laga Berikutnya

BERBAGI
Persik Kediri tetap yakin pada laga berikutnya.(foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Bermain di kandang, Persik Kediri menyerah atas tim tamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/3/2020). Persik Kediri harus mengakui kemenangan Persiraja 0-1.

Angka ini diperoleh Persiraja di menit ke ‘2, saat serangan Defri Risky berhasil menjebol gawang Persik yang dijaga oleh Junaidi. Kondisi ini menjadikan permainan semakin memanas.

Untuk menyamakan kedudukan, Persik terus memberikan tekanan-tekanan ke ‘Laskar Rencong’. Banyak peluang tercipta, namun tidak mampu merubah kedudukan.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengakui bahwa pemainnya sedikit emosional usai kebobolan pada menit awal.  “Kita banyak peluang, namun gagal di finishingnya. Sebenarnya kita unggul dengan umpan lambung, karena pemain-pemain tinggi di depan,” imbuh Joko.

| Baca Juga:  Ribuan Persikmania Bentrok dengan Polisi

Meski menelan kekalahan, Joko tetap optimis untuk laga selanjutnya. “Masih ada banyak pertandingan kedepan. Kita akan perbaiki semuanya. Kita sudah lakukan long ring shoot, penetrasi dan individual untuk mengovercome compact defense tapi belum bisa, karena tadi crossing yang terlalu masuk,” imbuhnya.

Sementara itu pada babak kedua, Persik dan Persiraja terpaksa harus bermain dengan 10 orang, karena Ante Bakmaz bek Persik dan Fary Komul terkena kartu merah. Keduanya terlibat pelanggaran bertarung tanpa bola.

Berkurangnya pemain di babak kedua, dinilai Joko menjadikan formasi yang sudah dibentuk menjadi kacau, terlebih pada lini belakang.

| Baca Juga:  Gelandang Ganteng David Azin Diisukan Diboyong Persik Kediri

“Kita memang kalah, tapi ini baru laga 3. Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga. Masih ada laga selanjutnya kita optimis,”jelasnya.

Untuk posisi klasemen sementara pekan 3 Liga 1 Shopee, Persik Kediri berada di peringkat 13. Pertandingan selanjutnya Persik Kediri akan bertandang ke Persija Jakarta pada 4 April 2020.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here