Beranda Peristiwa Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Positif Covid-19

BERBAGI

AGTVnews.com – Pemerintah kabupaten Kediri mengakui satu pejabatnya positif terinfeksi Covid-19. Pejabat tersebut adalah Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Bambang Triono Putro.

Dalam press release yang disampaikan secara tertulis, disebutkan bahwa dibukanya identitas pasien positif ini demi mempertimbangkan kepentingan yang lebih luas untuk pencegahan penularan.

“Bahwa berdasarkan hasil test disampaikan bahwa dr Bambang Triono Putro, Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kediri terkonfirmasi Covid-19,” tulis dr Ahmad khotib, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, Minggu (29/3/2020).

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Salurkan Beras Untuk Warga Kurang Mampu di 8 Kecamatan

Dijelaskan, saat ini kondisi dr Bambang dalam keadaan baik dalam perawatan di RSUD SLG Kabupaten Kediri.

Pemkab Kediri, lanjut dr Ahmad Khotib, telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang diderita pasien.

Selain sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dr Bambang Triono sebelumnya adalah juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri.

Saat mengemban jabatan tersebut, dia aktif berkomunikasi dengan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Kediri dan jajaran samping dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kediri.(*)

Editor: Yusuf Saputro