Beranda Politik KPU Gelar Hasil Tes Tulis PPS Kabupaten Kediri

KPU Gelar Hasil Tes Tulis PPS Kabupaten Kediri

BERBAGI
penelitian hasil tes tulis PPS Kabupaten Kediri. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar penelitian hasil tes tulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Sabtu (7/3/2020). Penelitian ini dilakukan selama tiga hari sebelumnya.

Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim mengatakan penelitian hasil tes tulis ini merupakan tahapan yang dilakukan oleh KPU. Pelaksanaannya sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Setelah tahapan penelitian selanjutnya tanggal 8 sampai 10 Maret 2020 akan dilakukan pengumuman hasil penelitian. Diharap dari tes tulis ini bisa menyaring lulusan-lulusan terbaik yang kompeten membantu tugas-tugas KPU dalam penyelenggaran pemilihan di tingkat desa,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Pilwali 2020, Dua Tokoh Ini Ambil Formulir Pendaftaran Bacawali di DPC PDIP Kota Blitar

Dari tes yang dilaksanakan ini, paling banyak akan diambil 6 calon anggota PPS dari masing-masing desa untuk mengikuti tahapan tes seleksi berikutnya.

“Untuk penelitian hasil tes tulis ini, KPU menggunakan teknik scnanner dalam mengoreksi lembar jawaban komputer (LJK) peserta tes PPS. Kita juga didukung tim ahlipengolahan data,” ucapnya.

Sebelumnya KPU Kabupaten Kediri terpaksa harus memperpanjang masa pendaftaran untuk perekrutan angota PPS ini, karena kuota belum terpenuhi. Saat ini terdaftar 2000 peserta yang akan disaring menjadi 1032 orang PPS untuk 344 desa di Kabupaten Kediri.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma