Beranda Olahraga Lawan Persiraja, Persik Akan Ubah Strategi

Lawan Persiraja, Persik Akan Ubah Strategi

BERBAGI
coach Joko Susilo saat sesi latihan. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Persik Kediri akan ubah strateginya dalam laga pekan 3 Shopee Liga 1 melawan Persiraja Banda Aceh. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, pada Sabtu (14/3/2020) mendatang.

Perubahan strategi ini dilakukan setelah salah satu pemain Persik, Andri Ibo tidak bisa dimainkan karena sanksi akumulasi kartu. Pemain asal Papua ini terkena kartu merah, saat melawan Bhayangkara FC pada pertandingan sebelumnya.

Pelatih Persik, Joko Susilo mengatakan ada beberapa kemungkinan yang akan digunakan Persik saat melawan Persiraja. “Apakah mengganti posisi Ibo atau hanya menggunakan 2 bek saja. Kita masih memikirkan formasi yang pas,” jelas Joko saat ditemui, Rabu (11/3/2020)

| Baca Juga:  Jeda Kompetisi Pemain Persik Dilarang Ikut Tarkam

Menurutnya menggunakan 2 bek tengah tidak akan berbeda dengan menggunakan 3 bek tengah. Asalkan masih ada 2 pemain belakang yang berjaga ketika melakukan serangan ke depan.

Jika dirasa pertahanan masih kurang, gelandang bertahan ditarik kebelakang untuk membantu pertahanan dari serangan balik. Diprediksi Joko akan menerapkan formasi 4 bek dengan 2 stopper di tengah.

Kondisi ini berbeda dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sebelumnya Persik menggunakan 3 bek tengah untuk menghentikan laju serangan lawan.

Sementara itu, beberapa pemain Persik yang mengalami cedera seperti Faris Aditama dan Sackie Teah Doe sudah terlihat mulai megikuti latihan taktik. Tapi belum bisa dipastikan apakah akan diturunkan atau tidak pada pertandingan berikutnya.

| Baca Juga:  Pertandingan Persik Kediri Vs Persipon Pontianak Sempat Ricuh

“Beberapa pemain cedera sudah membaik, tapi untuk turun atau tidak, menunggu H-1 atau beberapa jam sebelum pertandingan. Kalau formasinya seperti apa pastinya, kita belum bisa sampaikan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here