Beranda Peristiwa Menantu Sekda Blitar Sembuh Dari Covid 19

Menantu Sekda Blitar Sembuh Dari Covid 19

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto membenarkan jika menantu sekda Blitar telah sembuh dari covid-19 (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Satu pasien corona di Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh. Hasil tes yang dijalani wanita yang juga menantu dari Sekda kabupaten Blitar, Totok Subihandono ini dinyatakan negatif.

Bupati Blitar, Rijanto membenarkan, jika pasien Covid 19 dari Blitar yang dirawat di RSUD Kabupaten Kediri sudah sembuh.

“Kabupaten Blitar memang masuk zona merah. Tapi kita menerima kabar baik kalau yang dinyatakan positif sekarang udah dinyatakan negatif (Covid-19). Itu artinya sudah sembuh,” ungkap Rijanto usai melakukan video conference bersama Gubernur Jawa Timur di Ruang Perdana Pemkab Blitar, Jumat (27/3/2020).

| Baca Juga:  Satu Warga Kota Blitar Dinyatakan Positif Covid-19

Dia mengatakan, karena sudah dinyatakan negatif  (Covid-19) menantu Sekda yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar ini sudah diperbolehkan pulang.

“Saya dapat kabar dari Kepala Dinkes memang sudah pulang. Namun tentunya meskipun sudah pulang harus tetap di rumah dulu,” imbuh Rijanto.

Meski hal ini merupakan sebuah kabar baik, namun dia menghimbau agar tidak diekspos secara berlebihan. Alasannya, agar yang bersangkutan bisa beristirahat dan tidak menganggu proses pemulihan.

Sebelumnya, Pemkab Blitar membenarkan ada satu warganya yang positif terjangkit Corona. Dia adalah menantu Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono yang memiliki riwayat perjalanan dari Bogor, Jawa Barat pada tanggal 20 Maret menggunakan kendaraan pribadi menuju Blitar.

| Baca Juga:  Pemilu 2019, Penduduk 17 Tahun Harus Rekam KTP-El Sekarang

Sebelumnya, pasien sudah merasakan sakit sejak tanggal 11 Maret 2020. Kemudian pasien melakukan pemeriksaan di rumah sakit swasta di Kota Blitar. Kemudian dirujuk ke rumah sakit swasta lain yang masih berada di Kota Blitar. Pada tanggal 21 Maret pasien dirujuk ke RSUD Kabupaten Kediri di Pare. Hasil pemeriksaan positif Corona atau Covid-19 diketahui pada hari Minggu, 22 Maret 2020 sore. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here