Beranda Peristiwa Pasien Positif Corona di RSUD Kediri Dinyatakan Sembuh

Pasien Positif Corona di RSUD Kediri Dinyatakan Sembuh

BERBAGI
satu pasien corona yang dirawat di RSUD Kabupaten Kediri dinyatakan sembuh. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Satu pasien positif corona asal Blitar yang dirawat di RSUD Kabupaten Kediri dinyatakan sembuh. Tim medis gugus percepatan penanganan Covid-19 di RSUD Kabupaten Kediri menyatakan hasil tes corona terhadap wanita 38 tahun tersebut negatif .

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kediri (RSKK) dr.Ibnu Gunawan menjelaskan, pasien telah menjalani isolasi, pengobatan dan tes di Tropical Disease Research Center UNAIR Surabaya.

“Sebelumnya pasien dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil tes dari Tropical Disease Research Center UNAIR. Kemudian pasien diisolasi dan dilakukan serangkaian pengobatan. Pada hari ke 4 kembali dilakukan tes lab. Pada hari ke-6 hasil tes dinyatakan negatif,” jelasnya.jumat (27/03/2020).

| Baca Juga:  Tanggul Sungai Klepu Jebol, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

Ibnu menambahkan sesuai dengan protokol pengobatan Kementrian Kesehatan, pasien yang dinyatakan negatif harus dipulangkan dan menjalani cek kesehatan rutin ke Rumah Sakit terdekat.

“Pasien saat ini sudah dipulangkan ke Blitar dan diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 7 hari. Selain itu juga melakukan cek kesehatan di rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Selain protokol pengobatan, tim medis RSUD Kabupaten Kediri juga melakukan motivasi psikolog di ruang isolasi. Motivasi psikolog ini mampu mengembalikan kondisi mental pasien sehingga mempercepat kesembuhan. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here