Beranda Peristiwa Peduli Corona, PWI Kediri Bagikan Masker dan Handsanitizer Gratis

Peduli Corona, PWI Kediri Bagikan Masker dan Handsanitizer Gratis

BERBAGI
pemberian handsanitizer dan masker gratis bagi pengguna jalan di Kota Kediri. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Peduli dengan merebaknya virus corona, salah satu organisasi kewartawanan di Kediri melakukan kegiatan sosial. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kediri, membagikan ratusan masker dan handsanitizer gratis kepada masyarakat di Kota Kediri, Minggu (22/3/2020).

Aksi sosial ini dilakukan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Dhoho Kota Kediri. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ditengah kelangkaan masker dan handsanitizer di pasaran.

Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan penerapan pola hidup sehat.

| Baca Juga:  Kemarau Panjang Ratusan Warga Kediri Masih Alami Krisis Air Bersih

“Ini bentuk kepedulian kita, karena himbauan sosial distancing dari Pemerintah belum efektif di masyarakat. Kita juga berharap agar masyarakat tetap dirumah, kalaupun keluar untuk tetap menggunakan masker dan selalu bawa handsanitizer. Kita juga sosialisasikan jangan sampai menyepelekan Covid-19. Seperti italia yang kini harus membayar mahal dan itu jangan sampai terjadi di kita,” terangnya.

Ketua PWI juga berharap kepada pihak yang memiliki kapasitas dan kebijakan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Melihat kondisi masyarakat saat ini tidak terpengaruh himbauan, namun butuh langkah nyata untuk memberi rasa aman dari tekanan Covid-19 .Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mengajak organisasi atau instansi lain untuk melakukan aksi peduli Covid-19,” pungkasnya.

| Baca Juga:  KPU Kota Kediri Lakukan Pelipatan Kertas Suara Pilwali 2018

Sementara itu dari data statistik corona Jawa Timur untuk kasus Covid-19 per 21 Maret 2020, jumlah penangan medis di Kediri ada 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here