Beranda Pemerintahan Pemerintah Kota Kediri Sediakan Sarana Cuci Tangan Umum di Pinggir Jalan

Pemerintah Kota Kediri Sediakan Sarana Cuci Tangan Umum di Pinggir Jalan

BERBAGI
salah satu sarana cuci tangan umum yang ada di depan Stasiun Kota Kediri. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Mencuci tangan dibawah air mengalir merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan virus dan bakteri yang menempel pada tubuh. Upaya ini juga dilakukan Pemerintah Kota Kediri. Mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri  menyediakan sarana cuci tangan umum.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri, Pemkot mendirikan puluhan tempat cuci tangan di sepanjang jalan Dhoho Kota Kediri dan juga di sejumlah ruang terbuka hijau (RTH).

| Baca Juga:  Dishub Kota Kediri Sosialisasi Rute Aman dan Selamat Sekolah Kepada Pelajar

Pembuatan tempat cuci tangan ini berupa tandon air yang dialirkan melalui kran. Tempat cuci tangan ini juga dilengkapi dengan sabun. Diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar dan menjaga kebersihan, sehingga ikut membantu mencegah penyebaran corona di Kota Kediri.

Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri  akan memantau ketersediaan air di dalam tandon, sehingga tidak mengganggu masyarakat yang akan menggunakannya.

Dari pantauan yang ada di lapangan, terdapat 15 titik tempat cuci tangan umum. Rencananya Pemerintah akan membangun 40 titik tempat cuci tangan di pinggir jalan serta di sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Kota Kediri.

| Baca Juga:  Realisasi Pajak Daerah Kota Kediri Lebihi Target

Sementara itu, bagi warga yang membutuhkan informasi apapun terkait dengan virus corona, pemerintah Kota Kediri sudah menyediakan pusat layanan Covid-19, yang bisa diakses selama 24/7.(*)

Reporter: Yusuf Saputra
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here