Beranda Pemerintahan Pemkab Blitar Semprotkan Desinfektan di Pondok Pesantren

Pemkab Blitar Semprotkan Desinfektan di Pondok Pesantren

BERBAGI
Petugas BPBD Kabupaten Blitar menyemprotkan desinfektan ke sejumlah Ponpes di wilayah Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal ini menyusul satu warga Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

Salah satu upaya yang gencar dilakukan Pemkab Blitar adalah penyemprotan cairan desinfektan. Selain untuk mencegah penyebaran virus Corona juga sebagai upaya memberikan ketenangan bagi masyarakat.

Kali ini penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di sejumlah Pondok Pesantren di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. Salah satunya Pondok Pesantren Al Kamal.

“Menindaklanjuti arahan Bupati Blitar, gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar menyemprotkan desinfektan di sejumlah ponpes di Kecamatan Wonodadi,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik.

| Baca Juga:  Disnaker Kabupaten Blitar Gelar Business Motivation Workshop Audisi Inisiasi Wirausaha

Selain menyemprotkan cairan desinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada santri untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan gerakan masyarakat untuk hidup sehat (Germas).

“Selain menyemprotkan desinfektan untuk membuat lingkungan pondok pesantren steril kami juga melakukan sosialisasi agar para santri menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan gerakan masyarakat untuk hidup sehat (Germas),” imbuhnya.

Selain kegiatan penyemprotan di Ponpes di Kecamatan Wonodadi, Pemkab Blitar juga melakukan penyemprotan di Kecamatan Wonotirto. Di Kecamatan Wonotirto penyemprotan desinfektan dipimpin langsung Bupati Blitar Rijanto.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here