Beranda Advetorial Pengusaha Muda Kabupaten Blitar Antusias Ikuti Abang Marko

Pengusaha Muda Kabupaten Blitar Antusias Ikuti Abang Marko

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto memberikan sambutan saat membuka kegiatan Abang Marko. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kediri kembali menggelar Audisi Pengembangan Marketing Online (Abang Marko).

Pembukaan audisi Abang Marko ini dihadiri langsung Bupati Blitar Rijanto di Hall Hotel Ilhami, Jatilengger, Srengat, Rabu (11/3/2020).

Dalam sambutannya Bupati Rijanto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dari Pemkab Blitar untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Pemkab Blitar ingin mencetak pengusaha-pengusaha muda yang handal dan hebat melalui program Abang Marko.

“Jadi pesertanya rata-rata sudah punya usaha. Usaha ini kita dampingi, kita latih hingga kedepan mereka bisa menjadi pengusaha handal,” jelas Rijanto.

| Baca Juga:  Dekranas dan Bhayangkari Salurkan Bantuan untuk UMKM di Blitar Raya

Rijanto berharap nantinya akan muncul pengusaha-pengusaha kreatif dengan memanfaatkan teknologi informasi di era digital. Adanya pembekalan dan pelatihan digital marketing tersebut mampu menjadi wadah dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan usaha para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Blitar.

“Harapan kami nantinya mereka kedepan akan jadi pengusaha yang kreatif apalagi di era digital ini, mereka bisa memasarkan produk mereka melalui media online,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono mengatakan dari 80 peserta ini akan diseleksi hingga 50 peserta. Mereka akan mendapatkan materi pengembangan marketing online dengan kelas pelatihan intensive dan eksklusif dari Pemkab Blitar.

| Baca Juga:  SMA Negeri 1 Talun Masuk Nominator Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Jatim 2020

“Mereka akan mendapat materi bagaimana meningkatkan skala bisnis dengan digital marketing,” jelas Tavip.

Dia menambahkan dengan bermodalkan ilmu marketing, diharapkan para pengusaha muda di Kabupaten Blitar dapat menjadi pionir perubahan di era modern.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma