Beranda Tips Trik Pilih Mana Nih, Kopi atau Teh?

Pilih Mana Nih, Kopi atau Teh?

BERBAGI
mau pilih yang mana guys? kopi atau teh ya?dua-duanya menyehatkan, asal...(sumber: pinterest via phoeniciafoddsdotcom)

AGTVnews.com – Selamat pagi AGTVlovers,  sangat menyenangkan jika sapaan pagi ini bisa menjadi moodboster kalian. Tapi jika hanya sekedar sapaan, terasa kurang lengkap tanpa minuman penghangat. Bener khan?

Ada yang memilih kopi sebagai pembangkit semangat pagi,  atau cukup segelas teh hangat, untuk membuat sinar mentari lebih berwarna.

Tergantung dari kebiasaan dan kesenangan masing-masing saja.

Sebetulnya apa saja sih kelebihan dari mengkonsumsi kopi dan teh ini? Apakah memang benar, minuman ini bisa membuat semangat kita semakin menguat?

Berikut beberapa informasi tentang teh dan kopi yang redaksi hadirkan untuk agtvlovers:

1. Teh dan Kopi Sama-sama Memiliki Kafein

Jika ada anggapan teh tidak memiliki kafein sementara kopi iya. Anggapan ini salah besar. Teh juga memiliki kandungan kafein, hanya saja jumlahnya lebih sedikit daripada yang ada di kopi.

Kandungan kafein ini membuat otak menjadi lebih aktif, mudah berkonsentrasi dan meminimalkan resiko terkena berbagai penyakit. Asalkan takarannya seimbang ya guys, tidak berlebih.

| Baca Juga:  Bayi Mati Mendadak, Pihak Rumah Sakit Akui Ada Keteledoran

2.Teh Memiliki Antioksidan Penangkal Radikal Bebas

Ternyata teh juga mengandung antioksidan. Kandungan ini terdapat di setiap jenis teh dengan tingkatan yang berbeda-beda. Jadi bagi kalian penyuka teh, gak akan heran deh, kalau kulit kalian sehat dan terlihat awet muda.

Dari beberapa penelitian yang dilakukan, mengkonsumsi teh teryata ampuh untuk menangkal stress. Selain itu anda akan lebih mudah untuk berkonsentrasi.

3.Konsumsi Kopi Turunkan Resiko Penyakit

Dari penelitian yang sudah dilakukan, ternyata meminum kopi dengan tidak berlebihan,  justru bisa menurunkan resiko penyakit Parkinson dan diabetes tipe 2.  Selain itu, kopi juga menurunkan resiko beberapa penyakit kanker, seperti kanker endometrium dan juga kanker kulit.

Namun ternyata, minum kopi di pagi hari, dengan campuran krimer dan gula tidak baik bagi lambung anda. Ada baiknya anda cecap secangkir kopi murni tanpa campuran apapun.

| Baca Juga:  Saat Tepat Gosok Gigi, Waktu Mandi?

4. Kopi dan Teh Bisa Menurunkan Resiko Obesitas

Mengkonsumsi teh dan kopi ternyata bukan hal terlarang bagi anda yang mungkin ingin menjaga berat badan. Kafein pada teh dan kopi bisa mengakumulasi lebih sedikit lemak tubuh.

Selain itu juga bisa mengurangi adanya asam lemak, baik dalam jaringan lemak ataupun dalam hati.

 

Itu tadi ya AGTVlovers, beberapa manfaat teman pagi kalian. Bagi yang ingin tampil awet muda, mungkin akan memilih seduhan segelas teh. Namun yang butuh ketenangan dan konsentrasi lebih, adukan secangkir kopi akan lebih bermanfaat.

Selamat menikmati hari ya guys.(*)

Editor: Linda Kusuma

semangat di pagi hari
membawa keceriaan sepanjang hari
bahagiakan diri ya guys