Beranda Peristiwa Polres Kediri Kota Sterilisasi Jalanan di Kediri

Polres Kediri Kota Sterilisasi Jalanan di Kediri

BERBAGI
Polres Kediri Kota gunakan water canon untuk penyemprotan desinfektan sejumlah jalan protokol Kota Kediri. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Polres Kediri Kota turut membantu upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Kediri. Salah satu upaya yang dilakukan dengan penyemprotan desinfektan sejumlah jalan protokol di Kota Kediri, Jumat (27/3/2020).

Polres kediri Kota menggunakan mobil watercanon untuk penyemprotan ini.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana menjelaskan, Polres Kediri Kota tidak hanya berdiam saja untuk memutus penyebaran virus Corona. Bekerjasama dengan pihak terkait, Polres melakukan sterilisasi.

“Tidak hanya dari Polres Kediri Kota, ada juga dari Satpol PP dan Kodim 0809 Kediri. Sementara masih satu unit water canon,” jelasnya.

| Baca Juga:  Tukang Becak di Blitar Cicipi Sabu Biar Strong

Polresta Kediri juga berkoordinasi dengan pemadam kebakaran Kota Kediri untuk membantu menyemprotkan cairan disinfektan ini. Rencananya penyemprotan akan dilakukan 2 kali, untuk pagi dan sore hari.

“Kalau kapasitas dari watercanon 13.000 liter. Tapi kalau ditambah dari Damkar nantinya pasti akan bertambah,” imbuh Kapolresta.

Jalan protokol dipilih untuk dilakukan sterilisasi karena mobilitas pengguna jalan yang tinggi. Jalan yang disterilisasi diantaranya Jalan Diponegoro, Hasanudin, Teuku Umar, Imam Bonjol, Ahmad Yani, PK Bangsa, Hayam Wuruk, dan Jalan Brawijaya. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma