Beranda Hukum Kriminal Ratusan Pemuda Diamankan Satpol PP Saat Akan Balap Liar

Ratusan Pemuda Diamankan Satpol PP Saat Akan Balap Liar

BERBAGI
Ratusan pemuda diamankan Satpol PP Kota Kediri di kawasan GOR jayabaya diduga hendak balap liar. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri menggagalkan balap liar yang akan dilakukan di area jalan kembar Gor Jayabaya, Selasa sore (31/3/2020).

Sekitar 144 pemuda beserta barang bukti sepeda motor diamankan petugas di pos pengamanan Pol PP Jayabaya. Pembubaran tersebut merupakan tindak lanjut aduan masyarakat yang terganggu aksi balap liar tersebut.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid mengatakan, petugas mendapati ratusan pemuda sudah berjajar di kawasan jalan kembar untuk melakukan start balap.

| Baca Juga:  Peracik Kosmetik Diduga Ilegal Diamankan Saat Razia Kos

“Jadi diduga akan melakukan balap liar. Kemudian petugas yang datang menutup jalan keluar masuk. Didapati 144 orang rata-rata pelajar,” jelasnya.

Nurkhamid prihatin, di tengah wabah Covid-19 para pemuda ini malah berkumpul dan melakukan aktifitas negatif. “Sambil menunggu petugas kepolisian datang, mereka kita beri arahan bahaya wabah Covid-19,” tambahnya.

Kasus balap liar ini, sudah ditangani petugas Polres Kediri Kota. Sebanyak 144 pemuda diamankan untuk dilakukan pembinaan.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro