Beranda Advetorial Rawat Pasien Positif Corona, Bupati Kediri Minta Masyarakat Tenang

Rawat Pasien Positif Corona, Bupati Kediri Minta Masyarakat Tenang

BERBAGI
Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno meminta masyarakat untuk tetap tenang. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – RSUD Kabupaten Kediri di Pare merawat satu pasien positif corona. Pasien ini merupakan pasien rujukan dari rumah sakit Blitar.

Menanggapi kondisi ini, Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno mengajak seluruh instansi untuk ikut serta peduli dan terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Bupati pada pertemuan Forkopimda Kabupaten Kediri bersama Pimpinan Rumah Sakit dan Organisasi Profesi di Ruang Joyoboyo Pemkab Kediri, Senin (23/3/2020).

“Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri akan terus bekerja sesuai protap. Kita juga imbau masyarakat untuk tetap dirumah dan biasakan pola hidup sehat. Pemkab Kediri akan terus mengupdate data terkait Covid-19 jadi masyarakat juga bisa menjaga diri,” jelasnya.

| Baca Juga:  Dipertabun Kabupaten Kediri Galakkan Gerakan Pengendalian Tikus

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri, Bambang Triono mengatakan bahwa RSUD Kabupaten Kediri telah ditunjuk sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan kasus corona di Jawa Timur.

“Di Jawa Timur ada 44 rumah sakit, RSUD Kabupaten Kediri salah satunya kita tidak bisa menolak. Memang benar satu pasien positif corona asal Blitar. Sebelumnya sudah dibawa ke RSUD Blitar dan RS dr Iskak Tulungagung namun penuh jadi dibawa kesini,” jelasnya.

Pasien positif tersebut saat ini menjalani isolasi dan pemantauan selama 14 hari di ruang khusus di RSUD Pare. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri