Beranda Peristiwa Satu Warga Kabupaten Blitar Positif Corona

Satu Warga Kabupaten Blitar Positif Corona

BERBAGI
data terkini penyebaran covid-19 di Kabupaten Blitar.(foto:website Jatim Tanggap Covid-19)

AGTVnews.com – Satu warga Kabupaten Blitar dipastikan positif terpapar virus Corona atau Covid – 19. Informasi ini pertama kali diketahui dari website Jatim Tanggap Covid-19,Minggu (22/3/2020).

Dalam website tersebut disebutkan untuk Kabupaten Blitar jumlah orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 66, pasien dalam pantauan (PDP) 1 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 1 orang.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dijelaskannya, warga Blitar yang positif terpapar Covid-19 itu seorang wanita berusia 38 tahun.

| Baca Juga:  Pria Demam yang Dievakuasi Petugas di Depan Masjid Agung Blitar, ODP

“Dia dari Bogor, saat ini sudah dirujuk ke Pare, Kediri,” ungkap Krisna Yekti.

Krisna juga menyebut, saat kembali dari Bogor pasien tersebut satu mobil bersama sejumlah anggota keluarga. Seluruh anggota keluarga tersebut sudah dicek kesehatannya satu persatu dan sudah melakukan isolasi secara mandiri.

“Saat kembali dari Bogor, yang bersangkutan satu mobil dengan sejumlah anggota keluarga. Kita identifikasi satu persatu kondisinya saat ini dan mereka harus isolasi mandiri selama 14 hari,” imbuhnya.

Untuk diketahui sejauh ini Pemkab Blitar terus melakukan berbagai  upaya  menangkal  Covid-19. Salah satunya dengan sterilisasi penyemprotan desinfektan ke sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat. Penyemprotan desinfektan ini bahkan dipimpin langsung Bupati Blitar Rijanto.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here