Beranda Peristiwa Sebuah Rumah di Blitar Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Sebuah Rumah di Blitar Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

BERBAGI
Rumah korban ludes terbakar, termasuk kendaraan bermotor dan surat-surat berharga. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah rumah di Desa/Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, ludes terbakar, Selasa (10/3/2020) malam. Rumah itu diketahui merupakan milik Edi Dewa warga setempat. Akibatnya satu unit sepeda motor, perabotan rumah tangga, dan surat-surat berharga di dalam rumah itu ludes tidak bersisa.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan, akibat kejadian itu kerugian yang dialami korban mencapai Rp 100 juta.

“Kami mendapatkan laporan kejadian kebakaran di Desa Ponggok. Begitu kami datang, api sudah besar dan membakar sepeda motor, perabotan rumah tangga, dan surat-surat berharga di dalam rumah. Diduga penyebab kebakaran karena konsleting listrik,” ungkap AKP Sony, Rabu (11/3/2020).

| Baca Juga:  Kantor Dinkes Kota Blitar Terbakar, Ratusan Vaksin Ikut Musnah

Dia mengatakan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh korban sendiri. Saat itu,  Edi melihat percikan api pada jaringan listrik di rumahnya. Korban langsung panik dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usahanya sia-sia. Api justru semakin membesar.

“Karena tak kunjung dapat dipadamkan, korban dan para tetangga melaporkan kejadian ini ke Polsek Ponggok. Kemudian informasi ini diteruskan ke petugas pemadam kebakaran,” ujar Sony.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma