Beranda Politik Terdampak Corona, Pilkada Kabupaten Kediri 2020 Bakal Ditunda

Terdampak Corona, Pilkada Kabupaten Kediri 2020 Bakal Ditunda

BERBAGI
Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim. (foto : wiji guntoro)

AGTVnews.com – Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 terancam ditunda. Penundaan ini setelah adanya rapat dengar pendapat KPU RI dan DPR RI terkait pencegahan pandemi Covid-19.

Menurut Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim, KPU Kabupaten Kediri saat ini sedang menunggu keputusan dan petunjuk KPU RI terkait penundaan Pilkada serentak tersebut.

“Kita masih menunggu petunjuk KPU RI terkait rencana penundaan Pilkada ini. Ada 3 opsi penundaan, yakni pada Desember 2020, Maret / April 2021 dan September 2021,” ucapnya, Selasa (31/03/2020).

| Baca Juga:  Pilbup Kediri Tanpa Calon Independen

Sebelumnya KPU Kabupaten Kediri sudah melakukan penundaan tahapan Pilbup di Kabupaten Kediri. Penundaan tahapan tersebut diantaranya Pelantikan PPS, Pembentukan PPDP, Pencocokan data pemilih serta beberapa kegiatan berbasis tatap muka (pengumpulan massa).

Diketahui Kabupaten Kediri saat ini masuk dalam zona merah kasus penyebaran Covid-19. Untuk itu semua pihak terus berupaya mencegah penyebaran virus ini semakin meluas. Satu diantaranya dengan tidak mengadakan kediatan yang mendatangkan banyak orang. (*)

Reporter : Wiji Guntoro
Editor : Linda Kusuma