Beranda Pemerintahan Walikota Kediri Tutup Sementara Rumah Ibadah

Walikota Kediri Tutup Sementara Rumah Ibadah

BERBAGI
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menggelar rapat pencegahan Covid-19 bersama MUI, DMI dan jajaran Forkopimda. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengeluarkan surat edaran berisi penutupan sementara rumah ibadah. Masyarakat dihimbau beribadah di rumah masing-masing mulai Selasa (24/3/2020).

Langkah penutupan rumah ibadah ini dilakukan Walikota setelah menggelar rapat bersama Majelis Ulama Indonesia Kota Kediri, Dewan Masjid Indonesia dan Forum Kerukunan Umat Beragama di Balaikota Kediri, Senin (23/3/2020).

“Saya minta tolong kepada tokoh-tokoh agama untuk membantu memperintahkan kepada masyarakat agar berdiam diri di rumah,” tegas Mas Abu.

Walikota meminta agar sesaat sebelum adzan masjid dan mushola melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran virus corona agar masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran virus corona.

| Baca Juga:  Pjs Walikota Kediri Minta Sinergitas Semua Pihak

Untuk selanjutnya Pemerintah Kota Kediri akan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh tempat ibadah yang ada di Kota Kediri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Kediri yang juga pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo KH Abdullah Kafabihi Mahrus menyetujui penutupan sementara tempat ibadah.

“Kita sepakat dengan pelarangan itu. Namun juga meminta Pemkot Kediri tegas melarang orang nongkrong yang tidak ada gunanya itu, agar berimbang,” tegas Kiai Kafa.(*)

Editor: Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here