Beranda Peristiwa Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Jombang

Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Jombang

BERBAGI
warga enggan mengungsi dan memilih tetap berada di rumahnya. (foto: aan hidayat)

AGTVnews.com – Ratusan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Jombang, terendam banjir, Minggu (05/04/2010). Banjir ini terjadi akibat luapan Sungai Marmoyo yang tidak mampu menampung air hujan.

Menurut petugas BPBD Kabupaten Jombang, berdasarkan dari data Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang rumah warga yang terdampak banjir diantaranya di Desa Jatigedong Kecamatan Ploso, Desa Bangkalan Rayung Kecamata Kudu.

“ Rata – rata ketinggian air mencapai 70 hingga 50 sentimeter. Penyebabnya, karena sungai tak mampu menampung air hujan hingga meluap ke pemukiman warga, “ terang Peppy Petugas Pembantu BPBD Kabupaten Jombang.

| Baca Juga:  Hujan Lebih Dari Satu Jam, Desa di Sutojayan Kembali Terendam Banjir

Diketahui, air mulai masuk dan menggenangi pemukiman warga sejak pukul 06.00 WIB dan hingga malam hari belum ada tanda-tanda banjir surut.

“Air yang masuk ke rumah warga sudah selutut orang dewasa. Dari pagi tadi sampai sekarang belum berkurang airnya,” ucap Khurotin salah satu warga setempat.

Meski masih digenangi banjir, warga memilih untuk berdiam dirumah dan enggan mengungsi. mereka memilih menjaga harta bendanya sembari menunggu air surut. (*)

Reporter : Aan Hidayat
Editor : Linda Kusuma