Beranda Peristiwa Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Puluhan Rumah Warga di Jombang

Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Puluhan Rumah Warga di Jombang

BERBAGI
kondisi banjir di Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung, Jombang. (foto:aan hidayat)

AGTVnews.com – Puluhan rumah warga di Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung, Jombang terendam banjir, Selasa (14/04/2020).

Menurut penuturan warga setempat, air mulai masuk ke rumah warga pada pukul 03.00 WIB. Sebelumnya hujan deras selama berjam-jam mengguyur wilayah tersebut.

“ Banjir mulai masuk rumah sebelum subuh. Sebelumnya Senin (13/4/2020) malam hujan terus mengguyur hingga Selasa pagi,” terang Ponimah, salah satu warga di lokasi banjir.

Sementara itu, dari data petugas sebanyak 70 rumah warga terendam banjir. Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi mengatakan, warga memilih untuk tetap berada di rumah dan tidak mengungsi.

| Baca Juga:  Hujan Deras, Sungai di Blitar Meluap Rendam Ratusan Rumah Warga

“Jumlahnya 70 rumah warga yang terdampak banjir. Namun saat ini banjir sudah mulai surut karena cuaca tidak hujan dan air sungai mulai mengalir lancar. Warga memilih untuk bertahan dan tidak mau mengungsi,” ucapnya.

Dari pantauan tim liputan, genangan air di jalan desa mencapai pinggang orang dewasa. Banjir yang terjadi ini karena luapan air dari Kaliguntiing Mojoagung, akibat tidak mampu menahan debit air dari curah hujan yang cukup tinggi. (*)

Reporter : Aan Hidayat
Editor : Linda Kusuma